Detik-detik Jurus Bangau Kevin Sanjaya Buat Ganda Chinese Taipei Terkapar

Minggu, 20 Oktober 2019 11:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© ftosports
Jurus Kevin Sanjaya Sukamuljo di semifinal Denmark Open 2019. Copyright: © ftosports
Jurus Kevin Sanjaya Sukamuljo di semifinal Denmark Open 2019.

INDOSPORT.COM - Jurus baru kembali diperagakan pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo di pertandingan semifinal Denmark Open 2019, Sabtu (19/10/19).

Jurus baru tersebut diperagakan pasangan Marcus Fernaldi Gideon tersebut saat bertanding kontra pasangan Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, di Odense Sportspark, Denmark.

Berdasarkan video unggahan Instagram akun @ftosports, jurus baru yang diperagakan Kevin terjadi berkat kecerdikan Marcus yang menempatkan kok pada saat adu drive dengan lawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Awal mulanya, kok adu drive yang diarahkan Marcus tepat ke sisi kanan pertahanan lawan, sukses membuat wakil Chinese Taipei pontang-panting mengejar hingga terjatuh untuk mengejar kok.

Meskipun kok berhasil dikembalikan dengan baik, namun sergapan cepat Kevin Sanjaya yang memperagakan seperti jurus burung bangao terbang membuat wakil Chinese Taipei tak mampu berkutik hingga terjatuh dan mengubah skor menjadi 10-8 untuk keunggulan Kevin/Marcus.

Aksi Kevin Sanjaya tersebut bahkan mendapat pujian dari komentator asing, "Oh tidak, itu rally yang sangat bagus dan sangat brilian," ujar salah satu komentator asing tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pun sukses mengalahkan wakil Chinese Taipei dengan skor 21-16, 21-11 dalam waktu 29 menit sekaligus menjaga peluang untuk mempertahankan gelar Denmark Open yang telah mereka raih tahun lalu.