Kejutan, Andy Murray Capai Partai Final Pertamanya Pasca Cedera Panjang

Minggu, 20 Oktober 2019 15:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© TPN/Getty Images
Andy Murray sukses melangkah ke partai final pertamanya pasca cedera, dalam gelaran European Open 2019. Copyright: © TPN/Getty Images
Andy Murray sukses melangkah ke partai final pertamanya pasca cedera, dalam gelaran European Open 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis tunggal putra asal Britania Raya, Andy Murray sukses melangkah ke partai final pertamanya pasca cedera, dalam gelaran European Open 2019 usai memetik kemenangan 3-6, 7-5, dan 6-2 atas Ugo Humbert di babak semifinal.

Seperti dikutip dari laman BBC Sport, di partai puncak, Murray akan berhadapan dengan petenis asal Swiss, Stan Wawrinka yang sukses menundukkan Jannik Sinner, petenis Italia di babak semifinal.

“Ini sebuah kejutan besar bagi saya, saya senang akhirnya bisa kembali melangkah ke partai final,” ungkap Murray.

“Ini jalan yang panjang hingga bisa mencapai titik ini. Saya sebetulnya tidak berharap kembali secepat ini sejak mulai  bermain,” tambahnya.

Pada awal tahun 2017, pemain tenis yang sempat bertengger di ranking satu dunia itu mulai diterpa beberapa masalah cedera, tepatnya di bagian pinggul. Hal tersebut seketika membuat performa Murray menurun drastis sehingga berimbas pada rankingnya yang anjlok ke urutan 800 besar dunia.

Belum lepas dari cedera yang menghantuinya, Andy Murray sempat mengisyaratkan pensiun pada awal tahun 2019 lalu. Namun, usai menjalani pemulihan fisik secara intens, Murray kini merasa dirinya telah kembali seperti semula ia bermain.

Petenis  dengan torehan 3 gelar Grand Slam ini tercatat telah mengikuti empat turnamen hanya terhitung dalam waktu empat minggu.

Gelaran European Open 2019 tampaknya menjadi turnamen terakhir yang diikuti Andy Murray tahun ini. Akan tetapi petenis kelahiran Skotlandia itu tak menutup kemungkinan untuk ikut serta pada turnamen Piala Davis jika dirinya terdaftar dalam skuat Britania Raya. 

Penulis: Muhammad Harris Muda

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%