Comeback, Andy Murray Lolos ke Semifinal Europan Open 2019

Sabtu, 19 Oktober 2019 14:06 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fred Lee/Getty Images
Andy Murray akhirnya membuktikan diri sebagai salah satu petenis kelas dunia usai lolos ke semifinal European Open 2019 setelah menang atas Marius Copil. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Andy Murray akhirnya membuktikan diri sebagai salah satu petenis kelas dunia usai lolos ke semifinal European Open 2019 setelah menang atas Marius Copil.

INDOSPORT.COM - Andy Murray akhrinya membuktikan diri sebagai salah satu petenis kelas dunia usai lolos ke semifinal European Open 2019 setelah menang 6-3 6-7 (7-9) 6-4 atas Marius Copil.

Seperti dikutip dari Sky Sports, Murray akan menghadapi Ugo Humbert pada Sabtu, (19/10/10) setelah petenis Prancis itu mengalahkan petenis Argentina Guido Pella dengan skor 5-7, 6-4, 6-4 dalam babak sebelumnya.

Murray kian dekat dengan gelar ATP Tour pertamanya dalam 2,5 tahun. Jika ia mengamankan gelar ini di Antwerp, pemain berusia 32 tahun itu akan memenangkan empat pertandingan dalam empat hari.

Meskipun lolos ke semifinal, petenis asal Skotlandia itu memang telah mengatakan sejak awal kompetisi bahwa ia bisa tiba-tiba bisa menarik diri dari kompetisi jika istrinya melahirkan.

"Aku merasa baik-baik saja sekarang, itu lebih bagaimana kamu menarik pada hari berikutnya," kata Murray selama wawancara kemenangannya atas Copil.

"Hal yang baik tentang pertandingan dalam ruangan adalah bahwa poinnya cukup pendek sehingga tidak terlalu menguras tenaga. Saya merasa tenaganya bisa kembali pulih,” tambahnya.

Murray dalam beberapa tahun terakhir berjuang dengan masa pinggulnya. Namun, pasca menjalani operasi dirinya kian membaik dan tampil semakin konsisten.