Seperti Ini Keren dan Bijaknya Andy Murray Perihal Mendidik Anak

Sabtu, 12 Oktober 2019 23:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© KARIM SAHIB/AFP/Getty Images
Andy Murray berusaha mendidik anak-anaknya dengan prinsip khusus. KARIM SAHIB/AFP/Getty Images. Copyright: © KARIM SAHIB/AFP/Getty Images
Andy Murray berusaha mendidik anak-anaknya dengan prinsip khusus. KARIM SAHIB/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Andy Murray punya cara tersendiri saat mendidik anak-anaknya. Salah satunya, mengarahkan mereka menekuni olahraga ketimbang tenggelam dalam pesatnya dunia teknologi.

Menjadi orang tua merupakan salah satu tugas menantang dan hal itu pun dirasakan betul oleh Murray. Akan tetapi, petenis asal Skotlandia tersebut menegaskan, kehadiran buah hati menjadi semangat besar bagi kehidupannya.

"Saya merasakan naik dan turun saat berkarier, tapi mereka membantu saya menjadi diri saya yang sekarang. Saya pun menjadi lebih kuat karena itu,” ucap Andy Murray, dikutip dari laman berita olahraga Tennis World.

Meski berusaha mengarahkan dua putrinya, Sophia dan Edie, untuk berolahraga, Murray tetap menerapkan batasan-batasan wajar. Menurutnya, ada perbedaan olahraga yang dilakukan secara kompetitif dan tidak.

Ia tidak menampik bahwa olahraga kompetitif, meski berat, menghadirkan reward yang besar. Namun peraih tiga gelar Grand Slam tersebut lebih ingin anak-anaknya melakukan aktivitas sehat sekaligus bersenang-senang. 

“Cukup aktif saja, misalnya melakukan olahraga di sekolah atau dengan keluarga. Manfaatnya bukan untuk kesehatan saja, tapi bisa menambah kepercayaan diri dan juga menghilangkan stres,” ucap Murray lagi.

Andy Murray berharap olahraga bisa jadi alternatif orang tua untuk mengimbangi kemajuan teknologi. Alih-alih melarang buah hati bermain gawai atau bebas membiarkan, akan jauh lebih baik menyeimbangkannya dengan aktivitas fisik.

“Memang berat dan saya yakin setiap orang tua bisa paham kalau teknologi adalah bagian dari kehidupan kita, tapi semuanya tentang keseimbangan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Andy Murray punya pesan bijak untuk orang tua agar mengajarkan buah hatinya berlatih fisik sejak dini. Petenis berusia 32 tahun tersebut juga berharap anak-anak tidak mudah menyerah pada olahraga hanya karena tidak memiliki bakat alamiah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%