Simak, Ini Kisi-kisi agar Lolos Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis

Minggu, 20 Oktober 2019 13:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Christian Hadinata saat menghadiri audisi umum beasiswa bulutangkis yang diselenggarakan PB Djarum pada Sabtu (18/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Christian Hadinata saat menghadiri audisi umum beasiswa bulutangkis yang diselenggarakan PB Djarum pada Sabtu (18/10/19).

INDOSPORT.COM - Audisi umum beasiswa bulutangkis yang diselenggarakan PB Djarum akhirnya menyambangi Kota Surabaya setelah dua kota sebelumnya, yakni Bandung dan Purwokerto. Audisi ini bakal berlangsung pada 20 sampai 22 Oktober 2019 di GOR Sudirman, Surabaya.

Agar lolos dalam audisi bulutangkis PB Djarum, ketua tim pencari bakat Christian Hadinata memberi sedikit bocoran. Setidaknya ada tiga kriteria wajib yang dimiliki oleh para peserta audisi ini.

"Kami cari pemain yang memiliki kecepatan, kelincahan dan didukung teknik yang baik. Ketiga hal itu tidak bisa dipisahkan dan harus ada pada atlet yang bersangkutan," katanya pada Sabtu (19/10/19).

Sementara itu dalam proses audisi PB Djarum sendiri bakal dilakukan beberapa hal selama dua hari. Pertama melakukan screening berupa tes teknik dasar bulutangkis dan hari kedua berbentuk turnamen.

Khusus untuk turnamen ini, Christian Hadinata mengatakan bakal mirip dengan turnamen pada umumnya.

"Jadi kami melakukannya dengan sistem gugur dan ini pada hari kedua. Kalau hari pertama lihat teknik dasar cara memukul dan tes kelincahan," bebernya.

Jika peserta lolos di fase turnamen maka secara otomatis bakal langsung berangkat ke Kudus untuk ikut dalam final audisi. Khusus untuk hal ini pebulutangkis putra dan putri ada peraturan yang berbeda.

"Kalau putra dia bisa ke Kudus setelah berhasil masuk babak semifinal di audisi (Surabaya). Kalau putri setelah mereka berhasil masuk ke babak final audisi," tutup Christian Hadinata.