Andy Murray Raih Gelar Pertamanya Pasca Cedera

Senin, 21 Oktober 2019 19:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Rob Carr/Getty Images
Andy Murray meraih gelar pertamanya setelah cedera. Copyright: © Rob Carr/Getty Images
Andy Murray meraih gelar pertamanya setelah cedera.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Britania Raya Andy Murray berhasil merebut gelar ATP setelah ia mengandaskan Petenis Swiss Stan Wawrinka dalam laga final European Open di Antwerp, Belgia pada Minggu (20/10/19). Hal ini juga menjadi gelar ATP pertamanya pasca menjalani operasi cedera bagian pinggul pada Januari lalu.

Jalannya laga final berlangsung sengit. Dalam laga final pertama antara kedua petenis tersebut dalam 11 tahun, Stan Wawrinka justru mempunya kans lebih besar di jalur kemenangan setelah ia merebut set pertama dan mendapatkan poin setelah dua kali mencuri angka servis pada set kedua.

Dilansir melalui Reuters, Murray yang berusia 32 tahun itu menunjukkan kualitas bermainnya serta kondisi fisik yang seperti tidak ada gangguan, dan pada akhirnya bisa bangkit lalu mengunci kemenangan dengan skor akhir 3-6, 6-4, dan 6-4. Gelar ATP tersebut juga menjadi gelar ke-46 sepanjang karier bermainnya.

“Sungguh menakjubkan bisa kembali bermain melawan Stan di final seperti itu, dia bermain luar biasa,” ujar Murray yang tampak hampir menangis di akhir pertandingan saat di lapangan.

Masih melalui sumber yang sama, Murray menuturkan bahwa hasil gelar yang ia raih merupakan sesuatu yang ia tidak duga.

“Saya tidak pernah berharap berada di posisi ini jadi saya merasa sangat senang. Stan selalu menumbangkan berbagai para jawara, tetapi saya berhasil bertahan di sana. Ini adalah salah satu kemenangan terbesar saya setelah semuanya,” tambah Andy Murray seperti dilansir Reuters.

Sebagai tambahan informasi, Andy Murray terakhir meraih gelar kala ia menjuarai turnamen di Dubai pada maret 2017 silam, ketika ia masih menempati peringkat pertama klasemen ATP.

Penulis: Ergian Pinandita  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%