Praveen/Melati Juara di Denmark Open 2019, PBSI Sampaikan Apresiasi

Selasa, 22 Oktober 2019 16:24 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah melewati perjuangan yang berliku, pasangan ganda campuran Indonesia, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses meraih gelar juara Denmark Open 2019.

Gelar juara itu didapat usai berhasil menundukkan perwakilan China, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor akhir 21-18, 18-21, 21-19, Minggu (20/10/19) di Odense Sportspark, Denmark. Ini merupakan gelar juara perdana untuk Praveen/Melati selama dipasangkan sejak 2017 di sektor ganda campuran.

Melihat kemenangan tersebut, Achmad Budiharto selaku Sekretaris Jenderal PBSI mengaku senang dan bangga Indonesia bisa meraih gelar juara di Denmark Open 2019.

Secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, pria yang kerap disapa Pak Budi ini pun mengungkapkan. Pujian dan apresiasi khusus pun ia sampaikan untuk pasangan Praveen/Melati.

"Yang pertama, pencapaian Indonesia membawa pulang dua gelar di Denmark Open 2019 itu memang suatu hal yang apik dan perlu kita apresiasi. Karena negara lain pun juga tidak bisa mendominasi," tutur Budi secara khusus kepada INDOSPORT, Selasa (22/10/19).

"Menurut saya, apresiasi tersendiri juga harus diberikan kepada pasangan Praveen/Melati. Karena setelah sekian lama berjuang jadi juara akhirnya kemarin berhasil menjadi juara," ujar Budi dengan antusias.

Budi berharap ke depannya Praveen/Melati bisa konsisten dan kembali meraih juara bagi Indonesia di berbagai turnamen Open selanjutnya, yang terdekat ialah French Open 2019.

"Saya lihat, hasil di Denmark Open 2019 ini pasti menjadi suatu hal yang sangat positif bagi mereka," tandasnya.

Sekadar informasi, selain Praveen/Melati, Indonesia juga berhasil meraih gelar juara di nomor ganda putra Denmark Open melalui pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.