Tersingkir di Babak Pertama French Open 2019, Fajar/Rian Merasa 'Dibius' Ganda Gaek Denmark

Rabu, 23 Oktober 2019 02:41 WIB
Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir dari babak pertama French Open 2019 oleh wakil Denmark. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir dari babak pertama French Open 2019 oleh wakil Denmark.

INDOSPORT.COM - Hasil buruk didapatkan oleh ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di French Open 2019. Fajar/Rian kandas di babak pertama.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Selasa (22/10/19), Fajar/Rian takluk dari pasangan senior Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen, dalam dua gim langsung 12-21, 16-21.

Unggulan 6 ini sempat tampil meyakinkan di awal laga dengan membuka keunggulan 4-1. Namun Fajar/Rian terbawa permainan lawan yang membuat poin mereka tertikung jelang interval pertama. 

“Kami terbawa permainan lawan. Mereka terus memperlambat tempo permainan. Jadi kami nggak bisa adu drive di lapangan. Berapa kali kami serang juga defens mereka rapat. Sementara saat mereka serang balik, kami malah gampang tembus,” kata Fajar usai laga dinukil dari Badmintonindonesia.org.

Ini merupakan kekalahan kedua Fajar/Rian dari pertemuannya dengan Boe/Conrad-Petersen. Sebelumnya di Chinese Taipei Open 2019, mereka juga kalah dalam tiga gim  16-21, 21-19, 17-21.

“Hari ini kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Di lapangan kami banyak mati-mati yang tidak perlu. Bedanya, di pertemuan sebelumnya kami lebih rapat mainnya dan lebih nggak gampang mati,” ujar Rian. 

Sementara itu ganda putra Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf berhasil melenggang ke babak kedua French Open 2019 setelah mengalahkan wakil Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand), dua gim langsung  21-13, 21-14. 

1