Hasil French Open: Kalah dari Chen Long, Anthony Ginting Gagal ke Final

Sabtu, 26 Oktober 2019 17:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matt Roberts/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting di ajang China Open 2019. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting di ajang China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke final usai kalah dari Chen Long di semifinal French Open 2019, Sabtu (26/10/19).

Anthony Ginting kalah lewat dua set langsung dari wakil China, Chen Long meski sempat memberikan perlawanan yang ketat. Ginting kalah dari Chen Long dengan skor 19-21 dan 18-21. 

Pada set pertama, pertandingan antara Ginting melawan Chen Long berjalan sangat ketat. Ginting yang sebelumnya mengalahkan Kento Momota mampu mengimbangi Chen Long.

Terbukti perolehan poin mereka tak kalah jauh di awal-awal pertandingan. Namun, Ginting pun sempat tertinggal 2-5. Meski demikian, Ginting pun kembali mengejar ketertinggalannya.

Akan tetapi, Chen Long sendiri masih unggul pada saat interval pertama. Wakil asal China tersebut unggul 11-8 dari Anthony Ginting.

Selepas itu, Ginting malah terlihat melempem. Ia sempat tertinggal jauh 12-17. Akan tetapi, Ginting bangkit dan berhasil menyamakan skor menjadi 17-17, pertandingan pun semakin seru.

Tapi, Chen Long masih terlalu kuat bagi Ginting di set pertama. Walau memperlihatkan perlawanan sengit, Ginting akhirnya menyerah dengan skor 19-21 dari Chen Long.

Masuk set kedua, Ginting langsung tancap gas. Pebulutangkis berusia 23 tahun ini sempat unggul 8-3 dari Chen Long di awal pertandingan.

Ginting pun masih bisa menjaga jarak poin dan unggul di interval kedua. Pemain kelahiran Cimahi ini unggul 11-6 dari Chen Long.

Kemudian Chen Long juga memberikan perlawanan ketat kepada Ginting. Buktinya wakil dari China itu bisa menyamakan skor menjadi 18-18.

Hingga akhirnya Ginting sendiri yang tak bisa bangkit. Ia pun kalah 18-21 dari Chen Long dan hasil tersebut membuatnya gagal melaju ke babak final French Open 2019.