Hasil French Open 2019: Menang Dramatis, Kevin/Marcus Melaju ke Babak Final

Sabtu, 26 Oktober 2019 18:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal French Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal French Open 2019.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak final usai menang atas wakil Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng di semifinal French Open 2019, Sabtu (26/10/19).

Ganda putra berjuluk The Minions tersebut berhasil menang lewat straight game dengan skor 21-18, 23-21 usai menjalani pertarungan sengit nan dramatis di babak semifinal French Open 2019.

Pada babak pertama, Kevin/Marcus mampu unggul 3-3. Namun pertandingan semakin berjalan sangat ketat, di mana wakil Chinese Taipei mampu memberikan perlawanan dan membalikkan kedudukan dengan skor 10-11 di interval pertama.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan The Minions langsung tancap gas. Serangan lewat smash keras yang disuguhkan oleh Kevin membuat mereka mengunci kemenangan di set pertama dengan skor 21-18 dalam 18 menit.

Game kedua pun kembali berlangsung dengan sengit, lantaran kedua pasangan terlibat kejar-kejaran poin namun Kevin/Marcus berhasil unggul 11-10 di interval kedua.

Meski telah mendapatkan tekanan, namun Liao/Su berhasil melakukan perlawanan dengan memberikan smash silang serta defense yang apik yang membuat pertandingan semakin menarik, hingga berlanjut deuce.

Pertarungan alot antara Kevin/Marcus dan Liao/Su terus berlanjut hingga membuat Marcus sempat tersungkur untuk melakukan defense. Namun berkat usaha dan mental baja yang ditunjukkan oleh wakil Indonesia pun tak berujung sia-sia lantaran berhasil menang dengan skor 23-21 dalam waktu 43 menit.

Kemenangan ini membuat Kevin/Marcus berhasil melenggang ke babak final French Open 2019 dan akan berhadapan dengan pemenang antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)