Ihsan Maulana Berpamitan, Ini Tanggapan PBSI

Sabtu, 26 Oktober 2019 16:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram.com/badmintalk_com
Ihsan Maulana Mustofa pasca melawan wakil Thailand di Thomas Cup 2018. Copyright: © instagram.com/badmintalk_com
Ihsan Maulana Mustofa pasca melawan wakil Thailand di Thomas Cup 2018.

INDOSPORT. COM - Kabar soal pebulutangkis Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, yang berpamitan di media sosial, mendapat tanggapan dari pihak PBSI.

Ihsan Maulana pada Sabtu (26/10/19) ini diketahui melancarkan ucapan yang mengejutkan publik. Melalui akun Instagram pribadinya, Ihsan menuliskan kalimat yang seakan menandakan ingin berpisah dari PBSI.

Beberapa foto terkait kiprahnya di jagat bulutangkis internasional terlihat diunggahnya berbarengan, mulai saat mengangkat medali Asian Games 2018, hingga momen juara Indonesia Masters 2018. Ihsan lantas menuliskan untaian kalimat bernada pamitan pada bagian keterangan unggahan atau caption.

"Terimakasih PBSI untuk kesempatan yang diberikan untuk saya. Alhamdulillah saya pernah merasakan berjuang bersama dengan kawan-kawan untuk membawa nama Indonesia," sepenggal kalimat caption di unggahan Ihsan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @ihsan_maulanamustofaa on

Mendapati kabar ini, pihak PBSI coba memberikan tanggapan. Komentar disampaikan langsung oleh Sekjen PBSI, Achmad Budiharto.

Menurut penuturan Achmad Budiharto yang dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, dirinya belum mengetahui secara pasti soal kabar pamitnya Ihsan. Achmad Budiharto pun ingin menelusuri lebih jauh dan berjanji akan membebeberkan kabar selanjutnya. 

"Mohon maaf karena saya belum tahu kepastiannya, maka saya belum bisa berkomentar," ujar Achmad Budiharto kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT

"Akan saya kabari secepatnya (jika sudah mendapatkan kepastian)," lanjutnya.

Nama Ihsan dalam pelatnas PBSI belakangan memang digadang-gadang bakal terdegradasi. Pada musim 2019, Ihsan kerap kali menderita kekalahan dan gugur di babak pertama turnamen.

Namun belum diketahui pasti soal alasan utama Ihsan menyatakan pamit dari PBSI pada unggahannya di media sosial. Apakah Ihsan mengundurkan diri dari pelatnas atau justru terdegradasi?

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%