Kalahkan Teman Sendiri di Semifinal French Open 2019, Ini Komentar Kevin Sanjaya

Sabtu, 26 Oktober 2019 19:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal French Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal French Open 2019.

INDOSPORT.COM - Berhasil mengalahkan sahabat sendiri di semifinal French Open 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku dirinya sangat menikmati jalannya pertandingan. 

Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon akhirnya berhasil mendapatkan tiket final ke French Open 2019 setelah mengalahkan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Dalam laga yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium, Sabtu (26/10/19) tersebut, Kevin/Marcus berhasil menang melalui pertandingan dua set langsung dengan skor 21-18, 23-21 dalam 43 menit.

Kevin yang selama ini bersahabat dengan Su Cing Heng mengatakan dirinya sangat menikmati pertandingan meskipun ia harus melihat sahabatnya kalah. 

“Su Cing Heng adalah teman saya dan saya merasa selalu menyenangkan bermain dengan dia. Saya juga sangat menikmati pertandingan hari ini,” kata Kevin.

Meski menang dua game langsung, Kevin/Marcus mengatakan tak mudah untuk menang. Beberapa kali mereka harus terpaut game ketat dan skor yang cukup rapat. Di akhir game kedua, mereka bahkan nyaris kalah. 

“Hari ini lawan bermain bagus. Blok depan, netting dan drive mereka bagus. Mereka tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi cukup susah untuk memenangkan pertandingan. Ini adalah berkat Tuhan juga,” kata Marcus usai laga.

Selanjutnya di babak final, Kevin/Marcus masih menunggu pemenang dari pertandingan antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (wakil Jepang) dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (wakil India).