3 Rekor Fantastis yang Siap Dipecahkan Jonatan Christie Bila Menang di Final French Open 2019

Minggu, 27 Oktober 2019 14:33 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Jonatan Christie siap memecahkan sejumlah rekor fantastis apabila Minggu (27/10/19) malam WIB nanti berhasil memenangkan laga final French Open 2019. Copyright: © PBSI
Jonatan Christie siap memecahkan sejumlah rekor fantastis apabila Minggu (27/10/19) malam WIB nanti berhasil memenangkan laga final French Open 2019.

INDOSPORT. COM - Jonatan Christie, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, siap memecahkan sejumlah rekor fantastis apabila Minggu (27/10/19) malam WIB nanti berhasil memenangkan laga final French Open 2019.

Sebuah kabar membahagiakan memang baru saja menghampiri kancah bulutangkis Indonesia. Tiga wakil Tanah Air berhasil meloloskan diri ke final French Open 2019, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Praveen Jordan/Melati Daeva, dan Jonatan Christie.

Khusus untuk nama terakhir, Jonatan Christie, laga final French Open 2019 memiliki makna spesial untuknya. Jojo menembus partai puncak setelah melewati pertarungan dramatis tiga set di semifinal, melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen, 7-21, 22-20, 21-19.

Pada laga final, Jojo sudah ditunggu pebulutangkis China, Chen Long. Apabila mampu memenangkan pertandingan, Jojo diketahui bakal memecahkan sejumlah rekor fantastis.

Apa sajakah rekor fantastis yang bisa dipecahkan Jojo tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


Head to Head Kontra Chen Long

Jonatan Christie berhasil melangkahkan kakinya ke partai final bulutangkis French Open 2019. Pada partai puncak yang digelar nanti malam, Jojo sudah ditunggu wakil China, Chen Long.

Berdasarkan head to head pertemuan kedua pebulutangkis, Jojo jauh lebih inferior ketimbang lawannya. Bayangkan saja, dari total tujuh pertemuan, kesemuanya didapat Jojo dengan hasil kekalahan.

Hal itu jelas membuat Jojo berpotensi memecahkan sebuah rekor, apabila mampu memenangkan laga final French Open 2019. Selain soal gelar juara, Jojo juga akan mencatatkan kemenangan perdana atas Chen Long dalam sejarah pertemuan mereka. 


Memutus Puasa Gelar Tunggal Putra

Indonesia sudah cukup lama merasakan puasa gelar di nomor tunggal putra French Open. Terakhir kali piala juara bisa dibawa pulang adalah 2010 silam, lewat kemenangan yang ditorehkan legenda bulutangkis Tanah Air, Taufik Hidayat.

Rekor sembilan tahun tanpa gelar di nomor tunggal putra French Open, sepertinya akan segera pecah nanti malam. Jonatan Christie yang lolos ke partai final French Open 2019, hanya perlu mengalahkan Chen Long untuk mengakhiri puasa gelar tadi.

Kalau dilihat dari kapabilitas Jojo, rasanya bukan mustahil gelar juara French Open 2019 bisa masuk ke dalam genggaman. Jojo sudah membuktikan perjuangannya saat laga semifinal kontra Viktor Axelsen, yang mana sempat kalah di set pertama, lalu berhasil bangkit dan meraih kemenangan pada dua set berikutnya.


Tunggal Putra Indonesia Keempat

Jonatan Christie akan memecahkan sebuah rekor fantastis, apabila mampu memenangkan laga final French Open 2019 kontra Chen Long nanti malam. Jika bisa mengalahkan Chen Long, Jojo bakal menjadi tunggal putra keempat Indonesia yang meraih gelar di French Open dalam 30 tahun terakhir.

Sepanjang periode 1989-2019, sebelumnya hanya ada tiga pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang menjuarai ajang French Open. Ketiga nama yang dimaksudkan ialah Hendrawan (1993), George Rimarcdi (1995), dan Taufik Hidayat (2010).

Akankah Jonatan Christie bisa memecahkan segala rekor yang menantinya tadi? Jawabannya mari saksiksan bersama dalam laga final French Open 2019 nanti malam.