Audisi Umum Bulutangkis: 863 Atlet Berebut Super Tiket dari Soloraya

Minggu, 27 Oktober 2019 15:14 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sebanyak 863 pebulu tangkis berebut super tiket Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 Soloaya di GOR RM Said, Karanganyar, 27-29 Oktober. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sebanyak 863 pebulu tangkis berebut super tiket Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 Soloaya di GOR RM Said, Karanganyar, 27-29 Oktober.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 863 pebulu tangkis berebut super tiket Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 Soloraya yang diadakan PB Djarum di GOR RM Said, Karanganyar, 27-29 Oktober 2019. Ratusan atlet itu sudah dinyatakan lolos screening.

Pebulu tangkis muda unjuk kemampuan demi berlaga di final audisi di Kudus, 20-22 November 2019 mendatang. Meski audisi di Karanganyar, namun peserta datang dari banyak wilayah baik Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Audisi sendiri dibuka langsung Wakil Bupati Rober Christanto. Dirinya berharap, dari audisi tersebut akan lahir pejuang-pejuang bulutangkis yang akan mengharumkan nama Indonesia.

"Aura pagi ini luar biasa. Semoga nanti, njenengan semua bisa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di kancah internasional, mengharumkan nama bangsa lewat bulutangkis," katanya.

Tim Pencari Bakat beranggotakan 12 legenda bulutangkis Indonesia, hadir dalam seremoni pembukaan. Usai seremoni, mereka berfoto bersama peserta audisi, sembar menularkan pesan untuk tampil dengan performa terbaik.

"Selamat berjuang dan bertanding bagi para peserta. Mudah-mudahan kualitas atlet semakin meningkat," ucap Rober.

Sebelum digelar di Karanganyar, audisi diadakan di Bandung, Purwokerto dan Surabaya. Seri kelima audisi akan diadakan di Kudus pada 17-19 November.