PB Djarum: Animo Peserta Audisi Umum Tetap Tinggi

Minggu, 27 Oktober 2019 13:28 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis PB Djarum 2019 di Soloraya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis PB Djarum 2019 di Soloraya.

INDOSPORT.COM - PB Djarum terus konsisten menggelar audisi untuk menjaring bibit atlet bulutangkis Indonesia. Tahun ini, gelaran itu tetap berlangsung dengan sangat antusias meski berubah nama menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019, Minggu (27/10/19).

Sebelumnya, sempat muncul polemik dari audisi tersebut oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Namun, Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin menyebut animo peserta masih sangat tinggi.

"Animo peserta sangat tinggi. Dari beberapa daerah yang sudah berjalan, termasuk di Soloraya antusiasme atlet untuk ikut beraudisi memang besar," kata Yoppy Rosimin dalam jumpa pers di Rumah Dinas Bupati Karanganyar. 

Dia memaparkan, bibit atlet berkualitas di Soloraya juga cukup tinggi. Hal tersebut terlihat saat pebulutangkis Soloraya mendominasi jumlah peserta yang meraih Super Tiket yang melaju ke babak Final Audisi di Kudus. Solo Raya menyumbangkan 48 peserta dari total 219 pebulutangkis penjaringan delapan kota di tahun 2018.

"Legenda bulutangkis juga banyak dari Solo. Harapan kami itu terus terjaga dan jumlahnya semakin banyak," ujar dia.

Sekjen PBSI, Achmad Budhiarto mengakui PB Djarum berkontribusi besar dalam memajukan bulutangkis Indonesia. Bahkan, mayoritas peserta kontingen Indonesia di kejuaraan dunia merupakan hasil didikan PB Djarum.

"Audisi ini jangan menjadi yang terakhir. Kami akan terus mendukung," katanya.