Kalahkan China, Petenis Putri Indonesia Juarai ITF J5 Jakarta

Minggu, 27 Oktober 2019 19:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nadya Dhaneswara keluar sebagai juara tunggal putri ITF Junior Grade 5 Amman Mineral International Junior Championships Jakarta, Minggu (27/10/19). Dalam partai puncak, ia mengalahkan Li Mengke (China) dengan skor 1-6, 6-4, 6-4.

Sebelum lolos ke final, Nadya selalu mengalahkan lawan-lawannya dengan straight set. Ia mengalahkan Anggi Dwi Hidayati (Indonesia), Yoshino Fujita (Jepang), Li Yang Ping An (China Taipei), dan Zhu Yiwendan (China) secara berurutan.

Dilansir dari situs ITF, gelar ini merupakan yang pertama sepanjang kariernya. Saat ini, petenis kelahiran 2002 ini masih berada di peringkat 1361 ITF per Oktober 2019. Ranking-nya diprediksi akan terangkat dengan capaian ini.

Nadya sendiri juga turun di nomor ganda putri. Berpasangan dengan Sze Xuan Lim (Malaysia), ia langsung kandas di babak pertama dari unggulan pertama, Janice Tjen (Indonesia)/Ella Simons (Australia). Ganda terakhir sendiri akhirnya keluar sebagai juara.

Sementara itu, di nomor tunggal putra, Gunawan Trismuwantara (Indonesia) berhasil keluar sebagai juara. Dalam partai puncak pada hari yang sama, ia mengalahkan Lucky Chandra Kurniawan (Indonesia) dengan 6-3, 6-0.

Gelar ini merupakan yang ketiga beruntun bagi Gunawan. Dalam dua turnamen sebelumnya, ia juga selalu membawa pulang satu trofi. Petenis kelahiran 2003 ini diprediksi akan naik dari peringkat 703 Junior ITF rilisan pekan depan.

Gunawan Trismuwantara sebenarnya juga tampil di nomor ganda putra. Namun, berpasangan dengan Taentawan Maggioli (Thailand), Gunawan takluk dari Kareem Abdul Hakim (Indonesia)/Aryan Bhaatia (India) di partai final dengan skor 4-6, 5-7.