2 Petenis Muda Indonesia Berlaga di WTA Future Stars

Rabu, 23 Oktober 2019 20:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dwi Ari Setyadi via independensi.com
Jessica Christa Wirahadipoernomo. Copyright: © Dwi Ari Setyadi via independensi.com
Jessica Christa Wirahadipoernomo.

INDOSPORT.COM – Dua petenis putri muda Indonesia akan tampil di ajang bergengsi WTA Future Stars yang dihelat Shenzhen Bay Sports Arena, China, pada 22-27 Oktober 2019. Mereka adalah Kholisa Siti Maisaroh dan Jessica Christa Wirahadipoernomo.

Dilansir dari akun WTA Finals, Kholisa akan tampil di nomor U-14 dan Jessica berlaga di nomor U-16. Turnamen ini diikuti oleh 27 tunggal putri junior terpilih dunia yang terbagi dalam empat grup dengan sistem round-robin.

Kholis tergabung dalam grup C bersama petenis China, Malaysia, China Taipei, Vietnam, Hongkong, dan India. Sedangkan, Jessica yang tergabung di grup A U-16 akan menghadapi petenis Australia, Uzbekistan, China, Korea Selatan, Filipina, dan Thailand.

WTA Future Stars merupakan ajang yang bermanfaat untuk perkembangan kedua petenis putra muda Tanah Air tersebut. Pasalnya, selain bertanding, mereka akan mendapatkan sesi pelatihan dari dua sosok terkenal di ajang tenis dunia.

Sosok pertama ialah Judy Murray, WTA Community Ambassador yang merupakan ibunda dari petenis top dunia, Andy Murray. Selain itu, peraih perunggu Olimpiade 2004, Alicia Molik (Australia), juga akan membagikan pengalamannya.

Secara misi, WTA Future Stars adalag pelatihan dan turnamen untuk mengembangkan bakat-bakat muda yang tersebar di seluruh dunia. Nantinya, bukan tak mungkin Kholisa Siti Maisaroh dan Jessica Christa Wirahadipoernomo akan menjadi andalan Indonesia di masa depan.