Bangga! Petenis Indonesia Sukses Raih Gelar Juara di Jepang

Sabtu, 19 Oktober 2019 19:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PP Pelti
Aldila Sutjiadi/Eudice Chong menjuarai turnamen ITF W25 Hamamatsu, Jepang, pada Sabtu (19/10/19). Copyright: © PP Pelti
Aldila Sutjiadi/Eudice Chong menjuarai turnamen ITF W25 Hamamatsu, Jepang, pada Sabtu (19/10/19).

INDOSPORT.COMAldila Sutjiadi berhasil menjuarai turnamen ITF W25 Hamamatsu, Jepang, pada Sabtu (19/10/19). Aldila, yang berpasangan dengan Eudice Chong (Hongkong), mengalahkan Ramu Ueda/Sakura Hondo (Jepang) di partai puncak dengan skor 6-3, 6-4.

Aldila/Eudice yang berstatus sebagai unggulan pertama bermain jauh lebih baik dari pasangan tuan rumah. Mereka mencatatkan receiving points, break points, dan service aces yang lebih banyak dari Ueda/Hondo.

Sejak babak pertama, Aldila/Eudice tampil dominan. Pasangan gado-gado itu selalu mengalahkan ganda tuan rumah dengan dua set langsung. Pada semifinal, mereka bahkan menang telak atas Haruna Arakawa/Ayano Shimizu, 6-3, 6-0.

Aldila sendiri sebenarnya juga tampil di nomor tunggal putri. Sayangnya, ia harus terhenti di babak pertama dari Kanako Morisaki (Jepang) dengan skor 1-6, 0-6. Aldila diyakini kesulitan beradaptasi dengan lapangan rumput yang dipenuhi pasir usai badai Hagibis.

Gelar ganda putri W25 Hamamatsu menjadi gelar keduanya dalam sepekan terakhir. Pada Minggu (13/10/19) lalu, Aldila/Eudice menjuarai turnamen ITF W25 Makinohara usai mengalahkan Erina Hayashi/Momoko Kobori dengan 6(5)-7, 7-6(5), 10-4.

Petenis berusia 24 tahun itu mengaku sangat senang atas gelar beruntunnya. “Beruntung bisa dapat dua gelar selama di Jepang. Tantangan tersesarnya adalah bermain di rumput sintetis, dimana petenis tuan rumah sudah terbiasa,” ucapnya dilansir dari Tennis Indonesia.

Aldila Sutjiadi kemudian menyatakan akan segera kembali ke Indonesia. Wakil Indonesia di nomor ganda campuran SEA Games 2019 mendatang itu mengaku ingin mengistirahatkan kondisi pinggangnya yang belum sepenuhnya nyaman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%