Roger Federer Berniat Jadi Pelatih di Akademi Tenis Rafael Nadal

Sabtu, 19 Oktober 2019 16:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer (kiri) mengaku ingin jadi pelatih di akademi tenis Rafael Nadal dan kocaknya, ia pun diminta mengirimkan CV. Clive Brunskill/Getty. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer (kiri) mengaku ingin jadi pelatih di akademi tenis Rafael Nadal dan kocaknya, ia pun diminta mengirimkan CV. Clive Brunskill/Getty.

INDOSPORT.COM – Roger Federer diminta mengirimkan surat lamaran ke akademi tenis milik Rafael Nadal menyusul keinginan petenis nomor 3 dunia itu berkarier sebagai pelatih atlet junior.

Rafa Nadal Academy by Movistar melalui akun resmi Twitter hari Jumat (19/10/19), mengirimkan surat terbuka kepada Roger Federer untuk segera mengirimkan surat lamaran dan CV.

“Hai Roger Federer, bisakah Anda mengirimkan CV Anda kepada kami? Apakah ada cukup familiar dengan bahasa Spanyol? Terima kasih sebelumnya.”

Surat terbuka itu sejatinya untuk menanggapi rencana petenis asal Swiss tersebut menjadi pelatih di sebuah akademi tenis apabila gantung raket dari olahraga tenis, yang dicintainya sejak masih kecil.

“Saya tahu apa yang akan saya lakukan setelah saya pensiun. Saya ingin melatih para petenis muda. Dan saya ingin melakukannya bersama Akademi Rafa Nadal,” kata Roger Federer, dilansir dari laman berita olahraga Foxsports Asia.

Kendati mengaku ingin jadi pelatih di akademi milik Rafael Nadal, petenis veteran 38 tahun itu masih belum bisa memastikan kapan dirinya akan gantung raket.

“Banyak yang sudah bertanya (kapan saya pensiun), maaf, saya masih mengecewakan Anda. Saya tidak bisa memutuskan kapan saya akan berhenti,” lanjut Federer.

Memang, teka-teki kapan Roger Federer pensiun masih misterius, lantaran belum ada tanda-tanda penurunan performa pengoleksi gelar 20 gelar juara Grand Slam tersebut. Koleksi itu menjadikan Federer petenis putra dengan titel terbanyak sepanjang sejarah.

Rafa Nadal Academy by Movistar sendiri merupakan sebuah akademi tenis yang dimiliki oleh rival bebuyutan Roger Federer, Rafael Nadal. Akademi ini berlokasi di kota kelahiran Nadal, yakni di Mallorca, Spanyol.

Ditelusuri melalui situs resminya, akademi ini ditujukan untuk mengembangkan bakat para petenis muda agar lebih siap ketika terjun ke kompetisi tenis level atas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%