Evaluasi Tunggal Putra Indonesia di French Open 2019

Senin, 28 Oktober 2019 16:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© PBSI
Tunggal putra Indonesia di French Open 2019, Jonatan Christie. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia di French Open 2019, Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia nyaris merengkuh gelar di French Open 2019. Berikut evaluasi tunggal putra Indonesia di French Open 2019. 

Indonesia kembali meraih prestasi di turnamen BWF World Tour 2019. Indonesia membawa pulang dua gelar di nomor ganda putra dan ganda campuran dari French Open 2019. 

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon meraih gelar di nomor ganda putra, dan Praveen Jordan/Melati Daeva meraih gelar di nomor ganda campuran.

Indonesia sebenarnya berpeluang untuk meraih tiga gelar dari French Open 2019 karena Jonatan Christie berhasil mencapai partai final. 

Namun sayang, Jonatan Christie gagal mengalahkan Chen Long sehingga nomor tunggal putra gagal menyumbangkan gelar di French Open 2019. 

Berikut evaluasi tunggal putra Indonesia di French Open 2019. 

Kiprah Wakil Indonesia

Indonesia memiliki empat wakil yang bertanding di French Open 2019, Jonatan Christie, Anthony Ginting, Tommy Sugiarto, dan Shesar Hiren Rhustavito. 

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berada dalam daftar unggulan pada French Open 2019 seperti turnamen-turnamen sebelumnya di tahun 2019 ini. 

Dari empat wakil yang bertanding, hasilnya satu wakil berhasil menembus partai final.  

Shesar Hiren Rhustavito 

Shesar Hiren Rhustavito jalannya tidak terlalu sulit di babak pertama dan kedua karena hanya menghadapi pemain non-unggulan seperti Sitthikom Thammasin (Thailand) dan Subhankar Dey (India). 

Sayangnya, pada babak perempatfinal Shesar menghadapi Chen Long yang merupakan unggulan ke-5, dan menyerah dalam pertarungan dua set saja. 

Tommy Sugiarto

Berbeda dengan Shesar yang mampu lolos ke perempatfinal, Tommy Sugiarto nasibnya lebih apes karena sudah tersingkir di babak pertama. 

Tommy Sugiarto kalah dari Subhankar Dey (India) dengan skor 21-15, 14-21, dan 17 21. Subhankar Dey sendiri adalah lawan yang dikalahkan Shesar Hiren Rhustavito di babak kedua. 

Anthony Ginting

Anthony Ginting tampil cukup bagus di French Open 2019. Anthony Ginting melewati babak pertama dan kedua dengan mudah. 

Pada babak perempatfinal, Anthony Ginting bertemu dengan musuh bebuyutannya, Kento Momota. Ginting pun berhasil melewati adangan dari Kento Momota, meski Momota adalah unggulan pertama French Open 2019. 

Namun sayang di semifinal Anthony Ginting kalah dari Chen Long dengan pertandingan dua set 19-21 dan 18-21. 

Jonatan Christie

Jonatan Christie berhasil menumbangkan tiga orang wakil Denmark sebelum akhirnya sampai ke final French Open 2019. 

Jojo sapaan akrabnya, menang atas Jan O Jorgensen di babak pertama. Jojo juga menumbangkan unggulan ke-4, Anders Antonsen di perempatfinal. 

Sedangkan lawan di semifinal adalah Viktor Axelsen yang merupakan unggulan ke-7. Tetapi langkah Jonatan Christie untuk meraih gelar juara, pupus di tangan Chen Long. 

Harusnya Bisa Juara 

Melihat penampilan dari Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Jonatan Christie, seharusnya Indonesia dapat meraih gelar di nomor tunggal putra French Open 2019. 

Anthony Ginting dengan sangat baik dapat menyingkirkan Kento Momota, unggulan pertama turnamen ini. Sedangkan Jonatan Christie mengalahkan dua orang unggulan untuk mencapai final. 

All Indonesian Final sebenarnya dapat tercipta di French Open 2019. Akan tetapi hasil pertandingan berkata lain, dan hanya Jonatan Christie yang lolos ke final

Jonatan Christie sendiri perlu menampilkan konsistensi permainan pada turnamen-turnamen berikutnya jika ingin terus menambah gelar juara yang ia raih di tahun 2019. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%