Lee Chong Wei Comeback, Jonatan Christie Langsung Jadi Sasaran Utama

Senin, 28 Oktober 2019 10:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Fourthofficial
Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, kabarnya akan kembali bermain untuk melawan pemain asal Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: © Fourthofficial
Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, kabarnya akan kembali bermain untuk melawan pemain asal Indonesia, Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis legendaris Malaysia, Lee Chong Wei, kabarnya akan kembali mentas untuk melawan pemain asal Indonesia, Jonatan Christie.

Lee Chong Wei sebenarnya sudah pensiun dari dunia bulutangkis pada 13 Juni 2019 lantaran menderita kanker hidung. Dia disarankan untuk tidak banyak aktif bergerak agar pennyakitnya tidak bertambah parah.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Star, sosok yang menjuarai Indonesia Open 2007 itu dikabarkan bakal kembali ke dunia bulutangkis. Ia akan mengikuti event bertajuk The Grand Match yang diselenggarakan di Arena of Stars di Genting Highlands, Malaysia.

Di The Grand Match, Lee Chong Wei akan bermain bersama ganda putra Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Jonatan Christie dari Indonesia, dan Iskandar Zulkarnain Zainuddin, bintang tunggal putra Malaysia yang pernah juara Malaysia Masters 2016.

Namun, manajer Ampang Jaya Badminton Club, Ho Khek Mong, yang merupakan event organiser dari The Grand Match, mengatakan bahwa Jonatan Christie adalah lawan ideal bagi Chong Wei.

"Kita tentu merindukan Chong Wei, bukan? Sudah lebih dari setahun sejak melihatnya bertanding di semifinal Indonesia Open pada Juli tahun lalu. Kami telah berbicara dengan sponsor kami dan semua telah setuju dengan gagasan Chong Wei bermain lagi," ujar Khek Mong.

"Pertandingan melawan Jonatan tentu akan sangat ideal, namun tergantung bagaimana kondisi dari Chong Wei. Yang pasti dia akan bermain. Saya meyakini bahwa dia juga merindukan bulutangkis. Mungkin, kami akan menambah atlet lagi agar peserta bisa lebih banyak," pungkasnya.

Selama menggeluti dunia bulutangkis, Lee Chong Wei belum pernah menghadapi Jonatan Christie di kompetisi mana pun. Sehingga, The Grand Match bisa menjadi kesempatan bagi rival Lin Dan itu untuk merasakan keganasan dari permainan Jonatan.