Dipecundangi 2 Set, Penerus Lee Chong Wei Akui Kalah Level dari Anthony Ginting

Rabu, 23 Oktober 2019 12:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© www.olympicchannel.com
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia, mengakui bahwa levelnya tidak sebanding dengan Anthony Sinisuka Ginting hingga akhirnya tersingkir dari French Open 2019. Copyright: © www.olympicchannel.com
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia, mengakui bahwa levelnya tidak sebanding dengan Anthony Sinisuka Ginting hingga akhirnya tersingkir dari French Open 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis andalan Malaysia, Lee Zii Jia, mengakui bahwa levelnya tidak sebanding dengan Anthony Sinisuka Ginting hingga akhirnya tersingkir dari French Open 2019.

Baru memasuki babak pertama Lee Zii Jia sudah harus angkat koper. Dia dikalahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting hanya dengan dua set 16-21, 8-21 dalam waktu 29 menit, Selasa (22/10/19) di Pierre de Coubertin Stadion, Paris.

Pertemuannya dengan Ginting di French Open merupakan yang pertama kali dalam kariernya. Namun, pemain no. 1 Negeri Jiran yang digadang jadi penerus Lee Chong Wei itu merasa ada jurang pemisah antara dirinya dengan Ginting.

“Dia (Ginting) lebih baik dari saya. Dalam hal pengalaman dan kemampuan, dia lebih unggul dari saya,” kata Zii Jia dilansir dari Star Malaysia.

“Saya tahu sejak awal dia sulit dikalahkan. Dia telah menundukkan (Kento) Momota beberapa kali, jadi ada hal yang istimewa dalam dirinya,” lanjutnya.

Dengan kekalahannya di French Open, praktis Zii Jia harus mengakhiri tugasnya selama tur Eropa tanpa meraih satu pun kemenangan. Pasalnya, dia juga diusir oleh Chen Long di babak pertama Denmark Open pekan lalu.

Selain itu, kekalahan tersebut merupakan salah satu kekalahan 'terburuk' yang diterima Lee pada tahun ini. Sebelumnya, Lee juga menelan kekalahan cepat (30 menit) saat menghadapi tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, di Swiss Open 2019.

Dengan mengalahkan Zii Jia, Ginting pun berhak melaju ke babak kedua French Open 2019. Di babak kedua, atlet 23 tahun itu akan berhadapan dengan wakil China, Huang Yu Xiang yang berhasil mengalahkan wakil Thailand dalam pertandingan rubber game.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%