Pernah Tumbangkan Rinov/Pitha, Wakil Malaysia Langsung Incar Praveen/Melati

Senin, 28 Oktober 2019 11:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, langsung ingin saingi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti setelah menyingkirkan Rinov/Pitha di French Open. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, langsung ingin saingi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti setelah menyingkirkan Rinov/Pitha di French Open.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, langsung ingin saingi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti setelah mereka menyingkirkan wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di French Open 2019.

Pada kejuaraan bulutangkis French Open 2019, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing memang pernah bertemu dengan Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari di babak ke-2. Pada saat itu, pasangan Malaysia tersebut berhasil memenangkan pertarungan dengan skor 9-21, 21-18, dan 22-20.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Star, meski dikalahkan wakil China di perempatfinal, kemenangan atas Indonesia itu membuat mereka percaya diri untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan berikutnya seperti China Open (5-10 November 2019), Hong Kong Open (12-17 November 2019), dan lain-lain.

"Kompetisi bulutangkis terasa makin panas belakangan ini. Namun, kami senang bisa mencapai perempatfinal di Paris. Meski hanya mencapai babak tersebut, tapi prestasi ini sangat berarti buat kami," ujar Kian Meng.

"Dengan kepercayaan diri yang kembali naik, saya dan Pei Jing akan tampil penuh di China dan Hong Kong untuk mengejar hasil yang lebih baik. Kami juga berharap bisa maksimal di kualifikasi untuk Olimpiade Jepang sebelum akhir tahun," pungkasnya.

Kabarnya, Kian Meng dan Pei Jing juga ingin bisa tembus delapan besar ranking Badminton World Federation (BWF) agar bisa bersaing dengan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Karena, saat ini mereka baru menempati posisi 14 dengan 49.693 poin.

Sementara itu, Praveen/Melati berada di peringkat lima dengan 70.687 poin. Hal ini tak lepas dari penampilan gemilang mereka di French Open 2019, dimana Praveen/Melati sukses mengalahkan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan 22-24, 21-16, dan 21-12 dan keluar sebagai juara.