Prediksi Ranking BWF Usai French Open 2019: Kevin/Marcus Dekati Rekor Baru

Senin, 28 Oktober 2019 19:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses menjuarai French Open 2019 usai menumbangkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di babak final, Senin (28/10/19) dini hari WIB.  Copyright: © PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses menjuarai French Open 2019 usai menumbangkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di babak final, Senin (28/10/19) dini hari WIB. 

INDOSPORT.COM – Usai menjuarai turnamen French Open 2019, begini prediksi peringkat ganda putra dan campuran Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beserta pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ranking BWF.

Ranking BWF adalah suatu bentuk apresiasi bagi para pebulutangkis yang berprestasi. Semakin tinggi ranking BWF, semakin berkualitas pebulutangkis yang membuatnya menjadi lebih diunggulkan dibanding yang berada di bawahnya.

Ranking dunia atau BWF biasanya akan berubah tiap minggu dengan pergeseran siginifikan ketika suatu turnamen baru saja usai dilangsungkan. Semakin jauh laju dari pebulutangkis dalam suatu turnamen, atlet tersebut akan mendapat poin yang semakin banyak.

Berdasarkan informasi dari akun Twitter @BadmintonTalk, keberhasilan Kevin/Marcus meraih gelar di French Open 2019 membuat posisi mereka di peringkat 1 dunia masih aman, dan tak hanya itu, pasangan yang berjuluk The Minions nyaris mencatat rekor baru.

Pasalnya, Kevin/Marcus akan menembus angka 106.608 poin dan bisa saja dalam tujuh pekan lagi menembus rekor 107 ribu poin yang pernah dicapai oleh Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea Selatan).

Sementara itu, di sektor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva semakin dekat untuk menempati peringkat keempat rangking BWF usai berhasil meraih juara di ajang Denmark Open 2019 dan French Open 2019 dengan mengantongi 76.647 poin.