Roger Federer Perpanjang Torehan Rekor Gelar Swiss Indoors

Senin, 28 Oktober 2019 22:08 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Harold Cunningham/Getty Images
Roger Federer memenangkan Swiss Indoors Basel. Copyright: © Harold Cunningham/Getty Images
Roger Federer memenangkan Swiss Indoors Basel.

INDOSPORT.COM – Petenis pemegang Gland Slam terbanyak asal Swiss Roger Federer berhasil menambah pundi-pundi gelarnya setelah menyabet gelar Swiss Indoors. Dalam laga final, ia menumpaskan perlawanan Alex de Minaur dengan skor 6-2 dan 6-2 pada Minggu (27/10/19).

Berkat kemenanganya, dilansir melalui laman BBC, petenis berusia 38 tahun itu merengkuh gelar titel kesepuluh Swiss Indoors berturut-turut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Center Court, Federer membutuhkan waktu satu jam delapan menit untuk bisa mengalahkan de Minaur. Selain itu, Federer juga mematahkan servis de Minaur sebanyak dua kali untuk merebut set pertama.

Final yang juga menjadi pertemuan pertamanya dengan De Minaur, Federer mengonversi total empat dari 10 break point.

“Saya pikir Alex juga memainkan turnamen yang hebat, dan saya pikir kami berdua bisa sangat bahagia,” pungkas pemilik 20 Grand Slam itu seperti dilansir melalui laman BBC.

Selain itu, sang maestro itu memperpanjang kemenangannya menjadi 24 pertandingan selama gelaran Swiss Indoors serta memastikan gelar ATP ke-103-nya, di mana ia hanya terpaut enam gelar dari Jimmy Connors yang mengoleksi total 109 gelar ATP.

Penulis: Ergian Pinandita