Mumpung Masih Ada Federer dan Nadal, Zverev Ngebet Menang Grand Slam

Jumat, 25 Oktober 2019 20:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alex Burstow/Getty Images
Alexander Zverev di Laver Cup 2019. Copyright: © Alex Burstow/Getty Images
Alexander Zverev di Laver Cup 2019.

INDOSPORT.COM – Petenis muda asal Jerman, Alexander Zverev, melontarkan tanggapan tentang generasi pemain muda yang mencoba menang atas Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic. Ia berharap dapat memenangkan Grand Slam.

”Saya selalu mengatakan bahwa jika kami ingin memenangkan gelar besar bagi pemain termuda, kami juga harus bersaing dengan para pemain itu (Federer, Nadal, dan Djokovic),” pungkas Zverev seperti dikutip Tennisworldusa.

Faktanya, selama 15 tahun terakhir, Federer, Nadal, dan Djokovic telah mendominasi tenis dunia. Zverev menuturkan sebuah harapan jika nantinya salah satu dari generasi muda berhasil mendapatkan gelar Grand Slam bukan karena ketiganya telah pensiun.

Seperti yang telah ia rasakan ketika Zverev menjadi juara ATP tahun lalu. Ia juga mengatakan bahwa perasaannya begitu sulit dipercaya apalagi berhasil mengalahkan dua orang yang dianggap dewa dunia tenis saat ini.

“Saya ingin menjadi pemenang Grand Slam menjadi yang terbaik,” tambahnya.

“Itulah yang saya rasakan ketika saya memenangkan Final ATP tahun lalu. Mengalahkan Roger di semifinal dan Novak di final adalah perasaan yang sulit dipercaya. Saya tidak akan merasa seperti ini jika saya mengalahkan pemain lain,” tutup Zverev.

Penulis: Ergian Pinandita