Skuat Indonesia di Macau Open 2019 Didominasi Pebulutangkis Muda

Senin, 28 Oktober 2019 17:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Firman Abdul Kholik jadi bagian Macau Open 2019 Copyright: © Humas PBSI
Firman Abdul Kholik jadi bagian Macau Open 2019

INDOSPORT.COM – Indonesia dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh di kejuaraan bulutangkis Macau Open 2019 yang digelar usai menuntaskan kompetisi French Open 2019.

Turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 300 Macau Open 2019 akan berlangsung pada 29 Oktober - 3 November 2019 di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau.

Kompetisi ini hanya berselang dua hari setelah final French Open 2019 yang telah berakhir pada Minggu (27/10/19) kemarin di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Seperti pengumuman yang dirilis resmi oleh PBSI melalui akun Twitternya, Indonesia akan mengirimkan 22 wakilnya yang tersebar di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Di sektor ganda putra akan diwakili oleh nama-nama pemain muda seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga baru saja menuntaskan turnamen Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis di Kazan, Rusia.

Sedangkan di sektor tunggal putra, nama-nama seperti Firman Abdul Kholik, Ihsan Maulana dan lain-lain dipastikan bakal menggantikan posisi Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang absen usai berjuang di French Open 2019.

Sedangkan di sektor ganda campuran dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh, ketika nama-nama seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dipastikan terlibat.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang akan berjuang di Macau Open 2019:

  • Tunggal Putra:

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Chico Aura Dwi Wardoyo, Kho Henrikho Wibowo, Yehezkiel Fritz Mainaky.

  • Tunggal Putri:

Ruselli Hartawan, Choirunnisa, Lyanny Alessandra Mainaky, Yulia Yosephin Susanto.

  • Ganda Putra:

Leo Rolly Carnando/DanielM arthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi.

  • Ganda Putri:

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah, Fuyu Iwasaki/Dhea Bunga Anjani.

  • Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Mohamad Arif Ab Latif/Rusydina Antardayu Riodingin.