Target Berat Legenda Indonesia saat Didapuk Jadi Pelatih Ganda Putra India

Selasa, 29 Oktober 2019 20:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Dokumentasi Pribadi
Pelatih bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele, bersama ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Copyright: © Dokumentasi Pribadi
Pelatih bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele, bersama ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

INDOSPORT.COM - Legenda ganda putra Indonesia, Flandy Limpele membeberkan target yang diberi oleh Asosiasi Bulutangkis India (BAI) kepada dirinya di sektor ganda putra.

Flandy diketahui resmi menjadi pelatih ganda putra India pada tahun 2019 ini dan di tangan dinginnya, lahirlah sepasang juara baru dari India di turnamen Thailand Open 2019.

Ya, di bawah arahan Flandy, pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil meraih gelar Thailand Open 2019 usai mengalahkan pasangan tangguh China, Li Junhui/Liu Yuchen dalam pertandingan rubber game.

Tak hanya bersinar di gelaran BWF World Tour Super 500, Satwik/Chirag juga sukses bersinar di kompetisi French Open 2019 yang termasuk dalam pagelaran World Tour Super 750.

Meskipun harus mengakui kehebatan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, namun pasangan muda India tersebut setidaknya berhasil menjungkalkan ganda putra peringkat dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak kedua.

Mulai membuat perubahan yang cukup signifikan di sektor ganda putra India, Flandy pun membeberkan target berat yang diberikan BAI kepadanya saat dihubungan oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (28/10/19) kemarin.

"Targetnya ganda putra masuk kualifikasi Olimpiade dan bantu bangkitkan ganda India, karena yang dominan di sini selalu sektor tunggal," ujar Flandy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Turnamen selanjutnya yang akan diikuti oleh pasangan Satwik/Chirag adalah Fuzhou China Open dan Hong Kong Open 2019.