Pebulutangkis Malaysia Tak Kunjung Moncer, Legenda Malaysia Soroti Kinerja Hendrawan

Rabu, 30 Oktober 2019 16:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© alchetron.com
Legenda sekaligus pelatih kepala tunggal putra Malaysia, Datuk Misbun Sidek menyoroti kinerja Hendrawan yang tak kunjung membuat Lee Zii Jia tampil moncer. Copyright: © alchetron.com
Legenda sekaligus pelatih kepala tunggal putra Malaysia, Datuk Misbun Sidek menyoroti kinerja Hendrawan yang tak kunjung membuat Lee Zii Jia tampil moncer.

INDOSPORT.COM - Legenda sekaligus pelatih kepala tunggal putra Malaysia, Datuk Misbun Sidek menyoroti kinerja Hendrawan yang tak kunjung membuat Lee Zii Jia tampil moncer.

Zii Jia diketahui dalam dua turnamen bulutangkis sebelumnya yakni Denmark Open dan French Open 2019 mendapat hasil yang tidak maksimal setelah selalu tersingkir di babak pertama.

Menyoroti hal tersebut, Misbun Sidek mengakui kalau masih ada banyak hal yang harus diperbaiki dari pebulutangkis tunggal putra 21 tahun tersebut.

"Saat ini, Zii Jia adalah pemain nomor satu Malaysia itu karena peringkatnya. Permainannya masih relatif datar dan masih ada 40 hingga 45 persen (kualitas permainan) yang harus diperbaiki,"

"Baik itu dalam hal daya tahan, kebugaran, strategi, taktik dan daya tahan. Masih ada banyak aspek yang perlu diperbaiki dan dia tidak bisa mengambil jalan pintas," ujar Misbun Sidek dilansir dari situs olahraga stadiumastro.com.

Itulah mengapa Misbun Sidek berharap kalau Hendrawan bisa lebih meningkatkan perannya sebagai seorang pelatih terhadap Zii Jia sama seperti apa yang dulu ia lakukan kepada Lee Chong Wei.

"Pelatih yang mengatur program untuknya, dia hanya mengikuti. Jika dia bagus, dia tidak membutuhkan pelatih. Pelatih menyatukan semuanya, dan begitu dia masuk, dia akan mendapatkannya."

"Tetapi jika pikirannya tidak mencapai ke tingkat itu, siapa yang mau menanyakannya? Sama seperti Lee Chong Wei dulu, dia memenangkan setiap kejuaraan, jadi pelatihan apa yang dia butuhkan?" pungkasnya.

Terdekat, Lee Zii Jia akan bermain di turnamen Fuzhou China Open 2019 yang akan mulai bergulir mulai 5-10 November mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%