Pujian Nyeleneh BWF Melihat Kekuatan Super Kevin/Marcus

Rabu, 30 Oktober 2019 10:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
Akun Instagram resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyoroti tentang kemampuan super yang dimiliki oleh pasangan ganda putra Indonesia, Marcus/Kevin. Copyright: © PBSI
Akun Instagram resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyoroti tentang kemampuan super yang dimiliki oleh pasangan ganda putra Indonesia, Marcus/Kevin.

INDOSPORT.COM - Akun Instagram resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyoroti tentang kemampuan super yang dimiliki oleh pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin memang punya kemampuan hebat yang mengundang decak kagum banyak orang. Apalagi, setelah menjuarai French Open 2019, Marcus/Kevin semakin tak terkejar oleh lawan-lawannya.

Pasangan ganda putra yang menduduki peringkat satu dunia itu kini mengemas 106.603 poin dalam peringkat BWF pekan ke-44. Akun Instagram BWF pun mengunggah postingan khusus untuk memuji kemampuan Marcus/Kevin.

"Kecil adalah hal besar berikutnya. The Minions kini menjadi The Titans (raksasa)," tulis @bwf.official.

Marcus/Kevin memang seringkali dijuluki The Minions karena memiliki postur tubuh yang mungil jika dibanding dengan pebulu tangkis pada umumnya.

Marcus Fernaldi Gideon memiliki tinggi badan 168 cm, sedangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo 171 cm. Marcus/Kevin akan terlihat mungil ketika berdiri di samping ganda putra China Li Jun Hui/Liu Yuchen yang memiliki tinggi badan 198 cm.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Meski demikian, tinggi badan tidak mempengaruhi performa Marcus/Kevin di lapangan. Pergerakannya yang gesit seringkali membuat lawan-lawannya kocar-kacir.

Kini akun Instagram resmi BWF menyebut Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai The Titans alias raksasa.

2