Peluang Juara Tunggal Putra Indonesia di Fuzhou China Open 2019

Jumat, 1 November 2019 20:36 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke semifinal French Open 2019 setelah menghentikan perlawanan unggulan keempat dari Denmark, Anders Antonsen, di Paris Coubertin Stadium, Jumat (24/10/19). Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke semifinal French Open 2019 setelah menghentikan perlawanan unggulan keempat dari Denmark, Anders Antonsen, di Paris Coubertin Stadium, Jumat (24/10/19).

INDOSPORT.COM - Salah satu turnamen paling bergengsi di dunia, Fuzhou China Open 2019 akan segera berlangsung mulai Selasa (05/11/19) hingga Minggu (10/11/19) di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Indonesia yang menjadi salah satu peserta, mengirimkan tujuh wakil unggulan di ajang BWF World Tour Super 750 itu. Dari nama-nama yang diturunkan, sektor ganda putra masih menjadi andalan untuk diunggulkan.

Sedangkan sektor lainnya, peluang Indonesia untuk merebut juara terbilang sulit salah satunya di nomor tunggal putra yang diisi oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto.

Dari daftar tersebut, harapan besar publik Tanah Air tentunya dialamatkan pada pundak Jonatan Christie untuk bisa melangkah jauh dan meraih gelar. 

Hal tersebut dikarenakan, Jojo tengah dalam performa yang apik setelah mampu menembus final di turnamen sebelumnya, French Open 2019, sebelum akhirnya gagal meraih podium pertama karena kalah dari wakil China, Chen Long.

Pencapain itu sejatinya bisa saja diulang kembali oleh Jojo pada Fuzhou China Open 2019 nanti, andai ia tampil lebih sabar lagi dan mengevaluasi permainannya dari French Open 2019.

"Masih penasaran sebenarnya untuk lawan Chen Long. Tadi perasaannya seperti masih bisa dan masih ada harapan. Cuma saya tadi main kurang lebih sabar sedikit lagi," kata Jonatan Christie pasca pertandingan final French Open 2019.

"Di saat lagi leading, di saat poinnya tipis, ketenangan dan disiplin menerapkan pukulan itu berkurang. Tadi setelah unggul beberapa poin terus tiba-tiba hilangnya cepat. Harusnya lebih sabar lagi," ujarnya.

Selain itu, peluang juara Indonesia juga ada di tangan Anthony Sinisuka Ginting namun kansnya tidak sebesar Jojo. Mampu melangkah hingga semifinal French Open 2019 adalah sebuah pencapian yang cukup baik.

Penampilan Ginting di French Open 2019 wajib dipertahankan, agar di Fuzhou China Open 2019 tampil lebih baik lagi dan menjadi juara.

Sementara untuk peluang Shesar Hiren Rhustavito, langkahnya diprediksi akan terhenti di babak pertama karena dalam drawing, dirinya akan berhadapan dengan Jonatan Christie. Di atas kertas, Jojo lebih diunggulkan untuk menang.

Peluang Tommy Sugiarto sendiri diprediksi hanya akan melangkah hingga babak 16 besar. Berikut drawing selengkapnya tunggal putra di Fuzhou China Open 2019:

1. Jonatan Christie (Indonesia) vs Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia)

2. Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)

3. Tommy Sugiarto (Indonesia) vs Sai Praneeth B (India)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%