Seminggu Tak Bertemu, BWF Kangen Senyuman Jonatan Christie

Jumat, 1 November 2019 12:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
BWF secara khusus mengungkapkan kerinduannya pada tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, yang belakangan memiliki penampilan apik di lapangan. Copyright: © PBSI
BWF secara khusus mengungkapkan kerinduannya pada tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, yang belakangan memiliki penampilan apik di lapangan.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) secara khusus mengungkapkan kerinduannya pada tunggal putra Indonesia,  Jonatan Christie, yang belakangan memiliki penampilan apik di lapangan.

BWF melalui akun resmi Instagram, Jumat (01/11/19), mengunggah foto Jonatan Christie yang sedang tersenyum manis sambil melambaikan tangan ketika beraksi di pertandingan bulu tangkis.

“Jonatan Christie dengan semangat Jumat. Bagikan cinta yang hilang selama sepekan, dalam momen berharga yang damai dan penuh berkah,” tulis BWF.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Seperti diketahui, Jojo memang berhasil mencuri perhatian BWF melalui aksi-aksinya gilanya, terutama ketika menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen, di semifinal French Open 2019 pekan lalu.

Saat itu, smash keras Jojo terhadap Antonsen masuk dalam jajaran smash terbaik di French Open 2019 versi BWF. Smash keras itu dilakukan Jojo ke sisi pojok kiri pertahanan wakil Denmark yang tidak bisa dijangkau sehingga menghasilkan poin untuk Jojo.

Perlawanannya yang cukup sengit mengantarkan Jojo lolos ke babak final French Open 2019. Sayangnya, dia gagal meraih juara usai takluk di tangan wakil China, Chen Long, hanya dengan dua set langsung 21-19, 21-12.

Jojo tentunya membutuhkan rehat sejenak dari rangkaian tur BWF yang cukup padat. Dirinya tidak tampil mewakili Indonesia di ajang Macau Open 2019 yang berlangsung sejak 29 Oktober sampai 3 November 2019.

Namun, atlet 24 tahun itu akan kembali menyapa seluruh penggemar bulu tangkis di ajang Fuzhou Chin Open 2019 yang akan dimulai besok Selasa (Selasa (5/11/19) hingga Minggu (10/11/19).

Pada turnamen BWF World Tour Super 750 ini, Jonatan Christie alias Jojo menempati unggulan keenam di sektor tunggal putra. Sementara rekannya, Anthony Sinisuka Ginting masih menempati posisi unggulan ke-8.

1