Singkirkan Unggulan Pertama, Ganda Indonesia Melaju ke Final ITF Amerika Serikat

Sabtu, 2 November 2019 16:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies melaju ke partai puncak ITF W80 Tyler RBC Pro Challenge, Amerika Serikat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies melaju ke partai puncak ITF W80 Tyler RBC Pro Challenge, Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Beatrice Gumulya/Jessy Rompies melaju ke partai puncak ITF W80 Tyler RBC Pro Challenge, Amerika Serikat. Mereka lolos usai mengalahkan unggulan pertama, Giuliana Olmos (Meksiko)/Ellen Perez (Australia) dengan 2-6, 7(8)-6, 10-8, Sabtu (2/11/19).

Kemenangan Beatrice/Jessy didapat usai mampu menguasai poin kritis di set kedua dan ketiga. Padahal, Olmos/Perez tercatat unggul dalam perolehan total poin. Ganda unggulan pertama itu memenangkan 76 poin, dimana Beatrice/Jessy hanya 69.

Pada partai puncak yang digelar Sabtu (2/11/19) pukul 20.00 WIB, Beatrice/Jessy akan melawan sesama pasangan non-unggulan, Hsu Chieh-yu (China Taipei)/Marcela Zacarias (Meksiko). Pertandingan ini akan digelar di lapangan utama Tyler Athletic Club, Texas.

Lolosnya Beatrice/Jessy ke final salah satunya juga buah dari kepercayaan diri mereka. Setelah memastikan diri lolos ke babak semifinal, Jumat (1/11/19) kemarin, Jessy mengatakan bahwa mereka sedang berada dalam performa puncak.

Beatrice/Jessy sendiri sedikit diuntungkan dalam laga final nanti. Pasalnya, Marcela Zacarias akan bertanding di semifinal tunggal putri sebelum menghadapi mereka. Ganda Indonesia yang akan turun di SEA Games 2019 itu diharapkan bisa memanfaatkan kondisi lawan.

Jika meraih gelar juara, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies akan genap mengoleksi empat trofi musim ini. Sebelumnya, keduanya telah memenangkan turnamen ITF China, ITF Singapura, serta Moya Open 2019.