3 Rekor Fantastis yang Bisa Dipecahkan Praveen/Melati Andai Juara Fuzhou China Open 2019

Minggu, 3 November 2019 19:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Sejumlah rekor fantastis bisa dipecahkan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva, andai berhasil menjuarai gelaran Fuzhou China Open 2019. Copyright: © PBSI
Sejumlah rekor fantastis bisa dipecahkan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva, andai berhasil menjuarai gelaran Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT. COM - Sejumlah rekor fantastis bisa dipecahkan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva, andai berhasil menjuarai gelaran Fuzhou China Open 2019.

Perjuangan Praveen Jordan/Melati Daeva di BWF World Tour berlanjut. Mulai tanggal 5 November mendatang, Praveen/Melati bakal memfokuskan diri untuk ajang Fuzhou China Open 2019.

Harapan yang dibebankan kepada Praveen/Melati jelang Fuzhou China Open 2019 nampak melambung tinggi. Maklum saja, Praveen/Melati beberapa waktu lalu baru saja menjuarai kompetisi bulutangkis French Open 2019.

Andai nantinya Praveen/Melati benar meraih gelar juara, mereka diyakini bakal mendapat kebahagiaan berlipat. Selain mampu memenuhi ekspektasi publik, Praveen/Melati juga akan memecahkan sejumlah rekor fantastis sekaligus.

Pertanyaannya, apa sajakah rekor-rekor yang bisa dipecahkan Praveen/Melati di Fuzhou China Open 2019 tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.


Melampaui Tontowi/Liliyana

Indonesia pernah punya pasangan ganda campuran hebat dalam nama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Namun dahulu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak mampu menghasilkan gelar juara di Fuzhou China Open 2019.

Prestasi Tontowi/Liliya paling apik hanya sampai perempatfinal di Fuzhou China Open 2018. Kala itu Tontowi/Liliyana menyerah dari pasangan China, He Jiting/Du Yue.

Melihat fakta ini, Praveen/Melati pun punya kesempatan emas untuk melampaui torehan seniornya tadi. Andai juara Fuzhou China Open 2019, Praveen/Melati setidaknya bisa perlahan mulai lepas dari bayang-bayang Tontowi/Liliyana.


Ganda Campuran Pertama

Indonesia terbilang sulit berprestasi di ajang Fuzhou China Open. Buktinya saja, hingga kini belum ada satupun pasangan ganda campuran yang pernah meraih gelar juara pada ajang tersebut.

Fakta ini jelas memunculkan peluang besar bagi Praveen/Melati untuk memecahkan rekor. Andai berjalan mulus, Praveen/Melati bisa menjadi ganda campuran pertama yang meraih titel Fuzhou China Open.


Hattrick Gelar

Modal sangat apik ditorehkan Praveen/Melati jelang keikutsertaan di ajang Fuzhou China Open 2019. Bagaimana tidak, sebelumnya Praveen/Melati telah meraih gelar di dua kompetisi berbeda secara beruntun.

Pertama, Praveen/Melati berhasil menjuarai ajang Denmark Open 2019. Tak lama kemudian, Praveen/Melati kembali menorehkan prestasi di French Open 2019.

Andai di Fuzhou China Open 2019 nanti turut berakhir dengan torehan juara, Praveen/Melati bakal menorehkan hattrick. Praveen/Melati untuk pertama kalinya akan meraih gelar juara dalam tiga kompetisi BWF World Tour secara beruntun.

1