Waduh, BWF Bocorkan Latihan Net Tunggal Putra dan Putri Terbaik Chinese Taipei

Kamis, 7 November 2019 14:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
BWF baru-baru ini membuat heboh jagat maya dengan mengunggah video yang menampilkan proses latihan tunggal putra dan putri unggulan Chinese Taipei. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
BWF baru-baru ini membuat heboh jagat maya dengan mengunggah video yang menampilkan proses latihan tunggal putra dan putri unggulan Chinese Taipei.

INDOSPORT.COM - Induk Organisasi Bulutangkis Dunia, BWF, baru-baru ini membuat heboh jagat maya. Bagaimana tidak, mereka baru saja mengunggah video yang menampilkan proses latihan dua pebulu tangkis unggulan Chinese Taipei.

Dilansir akun Instagram resmi BWF baru-baru ini mengunggah proses latihan dua wakil unggalan negera semi merdeka itu yakni tunggal putra, Chou Tien Chen dan Tai Tzu Ying selaku tunggal putri.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, baik Chou Tien Chen dan Tai Tzu Ying merupakan pebulu tangkis paling ditakuti di tiap ajang turnamen bulutangkis dunia. Tak ayal penunjukan rekaman ini mungkin bisa menjadi kunci kelemahan dari keduanya.

Melalui caption unggahan, diketahui jika rekaman ini berasal dari unggahan story Tien Chen. Selain itu BWF juga memberikan tambahan tulisan jika rekaman ini juga menunjukan mengapa dua wakil Chinese Taipei ini sangat jago ketika bermain dekat dengan net.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Badminton World Federation (@bwf.official) pada

Terlepas dari itu, Tien Chen saat ini masih menjadi salah satu pebulu tangkis tunggal putra terbaik di dunia. Meraih rangking dua dunia, dirinya sukses kerap menjatuhkan wakil Indonesia seperti mengalahkan Jonatan Christie di perempatfinal sekaligus menyabet juara di Indonesia Open 2019 beberapa waktu lalu.

Tidak jauh berbeda dengan Tzu Ying yang juga memiliki peringkat dua dunia. Performanya sudah tidak dapat diragukan lagi, terutama usai mengandaskan Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 21-19, 21-17 di babak kedua Fuzhou China Open, Kamis (7/11/19).

Unggahan proses latihan dua unggulan Chinese Taipei ini pun nampaknya bisa menjawab rasa penasaran publik terkait rahasia mereka bisa sangat berbahaya ketika berada di tiap pertandingan bulu tangkis dunia.