Sampai Jatuh Bangun, BWF Soroti Perjuangan Kevin/Marcus Ladeni Permainan Pasangan China

Kamis, 7 November 2019 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Kevin/Marcus Tumbangkan Ganda China He Ji Ting/Tan Qiang dan ke perempatfinal Fuzhou China Open 2019 Copyright: © Humas PBSI
Kevin/Marcus Tumbangkan Ganda China He Ji Ting/Tan Qiang dan ke perempatfinal Fuzhou China Open 2019

INDOSPORT.COM – Perjuangan berat ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, meladeni pasangan China He Ji Ting/Tan Qiang di ajang Fuzhou China Open mendapatkan perhatian dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

BWF melalui akun resmi di Twitter-nya mengunggah cuplikan Marcus/Kevin ketika berhadapan dengan He/Tan pada gim kedua babak kedua turnamen bulutangkis Fuzhou China Open yang berlangsung di Haixia Olympics Sports Center, Kamis (07/11/19).

Marcus/Kevin yang kalah di gim pertama dengan skor 16-21 terlihat susah payah untuk membalas serangan-serangan dari He/Tan yang cukup menantang pada gim kedua.

Terlihat pada video itu, Marcus/Kevin berkali-kali harus melakukan smash keras ke area lawan. Namun, balasan cepat dari He/Tan kerap memaksa Marcus/Kevin berpindah dari belakang ke depan net secara kilat.

Marcus, misalnya, sampai rela terpeleset di depan net karena salah mengambil posisi ketika hendak membalas pukulan kok dari rivalnya asal China itu.

Seperti yang diharapkan BWF dalam unggahannya, upaya comeback Marcus/Kevin pun berbuah manis dengan menyudahi gim kedua 21-11.

Berlanjut di gim ketiga, Marcus/Kevin sudah mulai bermain dengan nyaman. Meski bermain cukup ketat, mereka tetap mampu mendominasi dan akhirnya menutup permainan dengan kemanangan 21-16.

Marcus/Kevin  mengakhiri laga dengan kemenangan rubber set 16-21, 21-11, 21-16 dalam waktu 45 menit. Hasil ini secara otomatis membuat Marcus/Kevin berhasil jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke ke babak perempatfinal Fuzhou China Open 2019.