Hajar Pasangan China, Marcus/Kevin Sukses Melaju Perempatfinal Fuzhou China Open

Kamis, 7 November 2019 11:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Kevin/Marcus Tumbangkan Ganda China He Ji Ting/Tan Qiang dan ke perempatfinal Fuzhou China Open 2019 Copyright: © Humas PBSI
Kevin/Marcus Tumbangkan Ganda China He Ji Ting/Tan Qiang dan ke perempatfinal Fuzhou China Open 2019

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Fuzhou China Open 2019 usai menundukkan wakil China He Ji Ting/Tan Qiang, Kamis (07/11/19).

Bertanding di Haixia Olympics Sports Center, Fuzhou, China, Rabu (07/11/19), Marcus/Kevin berhadapan dengan He/Tan dan mengakhiri laga dengan kemenangan rubber set 16-21, 21-11, 21-16 dalam waktu 45 menit.

Kedua ganda putra mengawali permainan gim pertama dengan cukup ketat. Berkali-kali Marcus/Kevin cukup kesulitan menahan serangan dari He/Tan. Interval pertama berakhir dengan Marcus/Kevin tertinggal 7-11.

Marcus/Kevin masih belum bisa mengejar ketertinggalan skor. Mereka bahkan kerap melakukan kesalahan yang berbuah poin bagi rival. Marcus/Kevin kalah di gim pertama dengan skor 16-21.

Berlanjut di gim kedua, pasangan nomor satu dunia itu mencoba membalikkan keadaan dengan mendominasi permainan. He/Tan pun tak mau kalah dengan tetap gencar melakukan serangan demi serangan.

Laga mulai memanas memasuki poin 5-5, baik Marcus/Kevin dan He/Tan saling balas pukulan smash untuk mencuri poin. Marcus/Kevin memimpin sementara 11-7 di interval gim kedua.

Marcus/Kevin mencoba mempertahankan keunggulan usai jeda minum. Meski ada tekanan bertubi-tubi dari He/Tan, Marcus/Kevin tetap berhasil menghalaunya dengan memperkecil kesalahan sampai mereka unggul 19-11.

Marcus/Kevin menyudahi gim kedua dengan permainan cepat dan akhirnya berhasil menang telak 21-11 atas He/Tan.

Babak penentuan di gim ketiga berlangsung semakin panas. Baik Marcus/Kevin dan He/Tan tak mau mengendurkan permainan untuk meraih poin.

Skor pun berlangsung cukup ketat dan berkali-kali imbang sejak poin 5-5. Hal ini terus berlanjut sampai interval gim ketiga yang berakhir tipis 11-10 untuk keunggulan Marcus/Kevin.

Persaingan skor masih berlanjut usai jeda minum. Reli reli panjang pun terpaksa mereka mainkan saking kedua pasangan ini tidak mau kehilangan permainan.

Sampai di poin 14-14, Marcus/Kevin akhirnya mampu benar-benar mendominasi. Tak mau membuang waktu lebih lama, Marcus/Kevin mencuri poin-poin tambahan hingga mereka menuntaskan laga dengan kemenangan 21-16.

Hasil ini secara otomatis membuat Marcus/Kevin berhasil jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke ke babak perempatfinal Fuzhou China Open 2019.