Keracunan Makanan, Raja Bulutangkis Malaysia Mundur dari Hong Kong Open 2019

Minggu, 10 November 2019 12:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengumumkan, tunggal putra andalan, Lee Zii Jia mundur dari Hong Kong Open karena keracunan makanan. 

Kabar tersebut dibagikan BAM melalui akun Twitter resmi pada Minggu (10/11/19). Kondisi kesehatan atlet berusia 21 tahun tersebut sedang menurun lantaran keracunan makanan.

BAM pun memutuskan untuk menarik Lee Zii Jia dari ajang Hong Kong Open 2019. Sang pebulutangkis berperingkat 14 dunia ini akan segera mendapat perawatan medis di Malaysia.


 "Zii Jia nampak tidak bersemangat dan kesulitan untuk mengikuti latihan karena keracunan makanan. Kami memutuskan untuk menariknya dari Hong Kong Open dan dia akan mendapatkan perawatan medis lebih lanjut di Malaysia," kata pelatih tunggal putra, Hendrawan.

Lee Zii Jia merupakan unggulan di sektor tunggal putra. Ia bahkan digadang-gadang sebagai titisan Lee Chong Wei. 

Anak didik Hendrawan tersebut sukses menyabet medali perunggu pertamanya di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2016. Selain itu, di tahun yang sama ia juga berhasil mencapai babak final India International Series.

Pada 2018, Lee Zii Jia memenangkan gelar perdana BWF World Tour-nya di turnamen Chinese Taipei Open setelah mengalahkan Chou Tien-chen di semifinal dan mengalahkan Riichi Takeshita di partai final.