Ada Insiden Berdarah dan Romantis di Semifinal Fuzhou China Open

Senin, 11 November 2019 14:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Semifinal Fuzhou China Open 2019 di sektor ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, sempat diwarnai insiden berdarah. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Semifinal Fuzhou China Open 2019 di sektor ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, sempat diwarnai insiden berdarah.

INDOSPORT.COM - Pada babak semifinal Fuzhou China Open 2019 di sektor ganda campuran antara Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai pada Sabtu (9/11/19), sempat diwarnai insiden berdarah.

Pasangan unggulan China, Zheng/Huang sempat membuat pertandingan penentuan ini tertunda beberapa menit. Pasalnya Huang dikethaui tengah mengalami mimisan ditengah-tengah duel sengit.

Melihat rekan setimnya tengah menderita luka pada hidung, Zheng pun memberikan bantuan bersama pihak medis. Momen video romantis ini sendiri berhasil diabadikan oleh akun Instagram Ftosports.

Video singkat itu menampilkan ketika Huang harus menepi di sisi lapangan dan mengambil tisu untuk menyeka darah yang keluar dari hidungnya. Bersama pihak medis, Zheng membantu merawat luka rekan sekompatriotnya itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) pada

Meskipun mengalami insiden mimisan, pasangan ganda campuran Negeri Tirai Bambu ini sukses mengandaskan perlawanan pasangan Malaysia. Tidak main-main Zheng/Huang mampu menang atas Goh/Shevon dengan skor straight, 21-16, 21-10.

Sukses melaju ke babak final, Zheng/Huang pun harus berhadapan dengan pasangan lain dari China yakni Wang Yilu/Huang Dongping. Pertandingan sengit antara dua wakil senegara ini pun tidak dapat terelakan lagi.

Sayang pada babak pamungkas ini Zheng/Huang yang notebene merupakan pasangan peringkat satu dunia harus kalah dan menyerahkan titel juara bertahan Fuzhou China Open ke pasangan Wang/Huang. Pertandingan ini sendiri ditutup dengan skor straight, 14-21 dan 13-21 untuk kekalahan Zheng/Huang.