Duet Bareng Mohammad Ahsan, Rival Kevin/Marcus Lakukan Headshot ke Takuto Inoue

Selasa, 12 November 2019 12:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Pemain bulutangkis Malaysia yang juga merupakan rival dari Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, Goh V Shem, melakukan headshot ke pemain Jepang, Takuto Inoue. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pemain bulutangkis Malaysia yang juga merupakan rival dari Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, Goh V Shem, melakukan headshot ke pemain Jepang, Takuto Inoue.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis Malaysia yang juga merupakan rival dari Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, Goh V Shem, melakukan headshot keras ke arah pemain Jepang, Takuto Inoue, saat menjalani latihan bersama menjelang Hong Kong Open 2019.

Perhelatan Fuzhou China Open 2019 memang telah berakhir. Namun, beberapa atlet yang sudah tersingkir lebih awal langsung menuju ke Hong Kong untuk menjalani latihan bersama, demi mempersiapkan diri untuk kejuaraan Hong Kong Open 2019.

Beberapa pemain tersebut adalah Goh V Shem, yang telah tersingkir di babak saat di Fuzhou China Open dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dengan skor 15-21 dan 16-21. Ada juga Mohammad Ahsan, yang juga tumbang dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 13-21 dan 20-22.

Selain mereka berdua, ada atlet bulutangkis ganda putra asal Jepang yang bernama Takuto Inoue. Bersama rekan ganda putranya, Yuki Kaneko, Ia juga tersingkir di babak pertama dari rekan senegaranya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor21-12, 18-21, dan 14-21.

Karena sudah tersingkir, mereka akhirnya langsung pergi ke Hong Kong untuk melakukan latihan bersama sebelum dimulainya perhelatan tesebut. Momen ini diabadikan melalui akun Instagram Inoue.

Meski tampaknya biasa saja, tapi ada kejadian lucu yang tertangkap kamera dalam video unggahan tersebut, yaitu ketika Goh V Shem melakukan headshot (pukulan ke arah kepala/wajah) ke pebulutangkis berusia 24 tahun itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 井上拓斗 (@t.inoue0226) on

Dalam video berdurasi singkat tersebut, Mohammad Ahsan terlihat berpartner dengan Goh V Shem, sedangkan Inoue jadi satu tim dengan seorang pemain lain. Setelah melakukan rally yang cukup panjang, V Shem memukul kok dengan keras yang sialnya, mengarah tepat ke wajah Inoue.

Jika diperhatikan dengan seksama, Inoue sebenarnya sudah mencoba untuk mengembalikan kok dengan cara merendahkan tubuhnya untuk memukul. Namun, kok ternyata meluncur deras ke wajahnya. Melihat hal ini, V Shem langsung menghampiri lawannya itu untuk menolongnya.

Terlepas dari hal tersebut, Hong Kong Open sendiri dimulai pada Selasa, 12 November 2019. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi wakil dari Hong Kong, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon. Goh V Shem/Tan Wee Kiong akan melawan pasangan dari Rusia, Vladimir Alexandrovic Ivanov/Ivan Andreyevich Sozonov.

Sementara itu, Takuto Inoue/Yuki Kaneko akan berhadapan dengan ganda putra asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Di sisi lain, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan melawan Lu Ching-yao/Yang Po-han dari China Taipei.