Punya Prestasi Gemilang, Rekor Spektakuler Kevin/Marcus Jadi Sorotan BWF

Selasa, 12 November 2019 19:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Prestasi membanggakan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon mendapat sorotan khusus dari BWF. Copyright: © Humas PBSI
Prestasi membanggakan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon mendapat sorotan khusus dari BWF.

INDOSPORT.COM - Prestasi membanggakan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon mendapat sorotan khusus melalui video unggahan akun sosial media BWF.

Sejak 2018 yang lalu, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon terus mendapat sorotan dunia karena prestasi luar biasa yang mereka tampilkan di kancah BWF World Tour. Apalagi setelah mereka mampu memenangkan Fuzhou China Open 2019 beberapa waktu yang lalu.

Selain pernah menyebut bahwa pasangan yang berjuluk The Minions itu adalah ganda putra terkuat di dunia bulutangkis, ternyata BWF atau Badminton World Federation juga mengunggah video rekor Kevin/Marcus melalui akun Instagram milik mereka, bwf.official.

Dalam video yang berdurasi singkat tersebut, mereka membeberkan tiga data. Pertama, Kevin/Marcus adalah ganda putra pertama di dunia yang mampu memenangkan gelar World Tour Super 500, Superseries, atau di atasnya, sebanyak empat kali berturut-turut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Kedua, mereka mampu memenangkan delapan kejuaraan HSBC BWF World Tour di 2019, dimana prestasi ini juga pernah mereka raih di 2018. Ketiga, mereka juga menjadi satu-satunya ganda putra yang belum pernah kalah di Fuzhou China Open, dengan rekor 20 kali menang dan nol kali kalah.

Di luar rekor tersebut, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon masih perkasa di peringkat pertama ranking dunia BWF dengan torehan 106.603 poin. Sementara itu, posisi dua dihuni oleh pasangan dari Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dengan 94.087 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
38%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%