Buta Kekuatan, Chen Long Bisa Saja Dipermalukan Shesar Hiren di Hong Kong Open 2019

Rabu, 13 November 2019 12:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Ivan Shum/Getty Images
Chen Long, pebulutangkis China, bisa saja dipermalukan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, di ajang Hong Kong Open 2019. Copyright: © Ivan Shum/Getty Images
Chen Long, pebulutangkis China, bisa saja dipermalukan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, di ajang Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT. COM - Chen Long, pebulutangkis China, bisa saja dipermalukan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, di ajang Hong Kong Open 2019.

Pentas bulutangkis dunia kini sedang disibukan dengan gelaran Hong Kong Open 2019. Salah satu laga babak pertama yang akan digelar hari Rabu (13/11/19) ini ialah pertemuan Chen Long vs Shesar Hiren Rhustavito.

Secara kelas, Chen Long nampak unggul segalanya dari Shesar Hiren Rhustavito. Ranking BWF saja, Chen Long kini menempati posisi empat, sedangkan Shesar hanya menduduki peringkat 21.

Chen Long juga berstatus sebagai pebulutangkis unggulan kelima di nomor tunggal putra Hong Kong Open 2019. Kalau Shesar, namanya tak masuk ke dalam deretan unggulan, dan lebih dianggap sebagai kuda hitam.

Meski demikian, bukan berarti Shesar tak punya peluang untuk mengalahkan Chen Long. Segala sesuatunya bisa terjadi di lapangan, dan bukan mustahil Shesar akan membuat kejutan.

Apalagi Chen Long tergolong masih buta dengan peta kekuatan Shesar. Maklum saja, menurut catatan situs Tournament Software, keduanya baru pernah bertemu sekali.

Satu-satunya pertemuan Chen Long vs Shesar tercipta di perempat final French Open 2019 lalu. Kala itu, Chen Long yang berhasil memenangkan laga, sempat dibuat kesulitan oleh Shesar.

Buktinya tercipta dalam jalannya set pertama. Shesar mampu memberikan perlawanan hingga papan skor menunjukkan angka 19-21 untuk kemenangan Chen Long.

Barulah pada set kedua, Shesar mengalami kesulitan. Shesar menyerah 16-21 dan Chen Long berhak melaju ke semifinal.

Berkaca dari pertemuan pertama kemarin, Shesar diyakini akan mengeluarkan seluruh tenaga untuk membalaskan dendamnya kepada Chen Long. Shesar pasti tak akan membiarkan Chen Long menguasai rekor pertemuan mereka begitu saja.

Shesar sendiri kebetulan punya rekor pertemuan apik bila bertemu pebulutangkis China. Sebelum bertemu Chen Long di French Open 2019, Shesar sudah mengalahkan Lu Guang Zu dan juga Lin Dan.

Shesar mengalahkan Lu Guang Zu di babak kedua Korea Open 2019 dengan skor 21-15, 21-13. Berlanjut ke babak kedua Thailand Open 2019, Shesar menang atas Lin Dan yang memutuskan mengundurkan diri. 

Pertanyaan selanjutnya, bisakah Shesar mengalahkan Chen Long dalam laga Hong Kong Open 2019 nanti? Mari biarkan waktu yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%