Hong Kong Open 2019: Pecundangi China Taipei, Kevin/Marcus ke Babak Kedua

Rabu, 13 November 2019 20:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses melaju ke babak dua Hong Kong Open 2019 setelah mengalahkan wakil China Taipei. Copyright: © Humas PBSI
Wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses melaju ke babak dua Hong Kong Open 2019 setelah mengalahkan wakil China Taipei.

INDOSPORT.COM - Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, sukses melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2019 setelah mengalahkan wakil China Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan skor 21-18 dan 21-17.

Di game pertama pertandingan yang berlangsung pada Rabu (13/11/19), Ching Yao/Po Han berhasil mencuri poin terlebih dulu. Meski demikian, Kevin/Marcus perlahan-lahan mencoba untuk mengejar poin. Hanya saja, wakil China Taipei itu tetap memimpin.

Ketika lawan sudah meraih delapan poin, Kevin/Marcus atau The Minions mulai panas. Dengan semangat pantang menyerah, mereka mampu menyamakan kedudukan meski tertinggal empat angka, bahkan melampauinya sampai akhirnya unggul 11-8.

Setelah jeda interval, wakil bulu tangkis China Taipei itu bisa mendapat poin terlebih dulu. Bahkan, mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 11-11 sebelum The Minions akhirnya bisa mendapat poin pertama mereka di momen ini.

Kedua pihak sama-sama terlihat tak mau kalah. Kejar-kejaran poin terus terjadi. Bahkan, Ching You/Po Han mampu beberapa kali menyamakan skor atas wakil Indonesia itu. Meski demikian, Kevin/Marcus berhasil memenangkan game dengan skor 21-18.

Pada game ke-2, Ching Yao/Po Han mampu unggul beberapa kali dari Kevin/Marcus meskipun The Minions selalu menyamakan kedudukan. Tidak seperti pada game pertama, ganda putra China Taipei itu mampu unggul 11-10 sampai interval.

Usai jeda, Kevin/Marcus langsung tancap gas dengan meraih dua poin. Persaingan di game ini makin memanas lantaran jika wakil China Taipei itu kalah lagi, maka selesai sudah. Sehingga, mereka mati-matian mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Meski demikian, performa Kevin/Marcus tetap di atas angin. Sehingga, seberapa keras pun Ching Yao/Po Han mencoba untuk mengejar, hasil akhir tetap menjadi milik The Minions dengan skor 21-17.

Dengan kemenangan ini, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhak melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2019. Ganda putra Indonesia lain yang juga bisa lolos ke babak tersebut adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%