Tumbangkan Djokovic, Thiem Melaju ke Semifinal Nitto ATP Finals 2019

Rabu, 13 November 2019 14:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Justin Setterfield/Getty Images
Novak Djokovic dan Dominic Thiem di Nitto ATP Finals 2019. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Novak Djokovic dan Dominic Thiem di Nitto ATP Finals 2019.

INDOSPORT.COM – Petenis Austria Dominic Thiem berhasil menumbangkan petenis peringkat dua dunia asal Serbia Novak Djokovic dalam lanjutan babak grup Nitto ATP Finals 2019 di The O2 Arena, London pada Rabu pagi (13/11/19).

Kemenangan atas Djokovic dengan skor 6-7(5), 6-3, dan 7-6(5) menjadi kemenangan kedua Thiem dalam babak grup ATP Finals setelah pada laga pertama ia berhasil mengalahkan Federer dalam dua set langsung. Berkat dua kemenangannya, ia berhak melaju ke babak semifinal.

“Ini adalah pertandingan spesial. Novak adalah pemain terbaik di dunia dan saya harus melakukan sesuatu yang istimewa,” tutur Thiem seperti dikutip melalui laman resmi ATP Tour.

Dalam pertandingan, Djokovic sempat unggul 3-0 dalam pada awal set pertama. Namun, Thiem membalasnya dengan serangan bertubi pada set kedua dan set ketiga. Thiem yang saat ini berusia 26 tahun itu melancarkan pukulan backhand dan forehand yang tidak dapat diantisipasi oleh Djokovic.

Di lain pihak, Djokovic memuji penampilan Thiem. Masih melalui sumber yang sama, ia menuturkan bahwa Thiem bermain dengan sangat berani dan pantas memenangkan pertandingan.

“Saya pikir dia pantas menang. Dia bermain dengan sangat berani. Saya harus angkat topi dan memberi selamat kepadanya, karena dia baru saja memainkan pertandingan yang hebat,” ujar Djokovic yang gagal memangkas jarak dengan Nadal dalam perebutan posisi pertama ATP Ranking setelah kalah dari Thiem.

Sebagai tambahan informasi, Dominic Thiem mencatatkan rekor dalam turnamen Nitto ATP Finals sebagai petenis kedua setelah Alexander Zverev yang berhasil mengalahkan Roger Federer dan Novak Djokovic.

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%