Federer Akui Bersemangat Hadapi Djokovic di Nitto ATP Finals 2019

Rabu, 13 November 2019 13:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fred Lee/Getty Images
Petenis Swiss Roger Federer mengaku bersemangat untuk menghadapi Novak Djokovic dalam pertandingan lanjutan grup Bjorn Borg di turnamen Nitto ATP Finals. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Petenis Swiss Roger Federer mengaku bersemangat untuk menghadapi Novak Djokovic dalam pertandingan lanjutan grup Bjorn Borg di turnamen Nitto ATP Finals.

INDOSPORT.COM – Petenis Swiss Roger Federer mengaku bersemangat untuk menghadapi Novak Djokovic dalam pertandingan lanjutan grup Bjorn Borg di turnamen Nitto ATP Finals pada Jumat (15/11/19) mendatang.

Federer yang merupakan pemegang gelar Grand Slam terbanyak, tidak memungkiri bahwa pertemuannya dengan Djokovic nanti akan menjadi ajang balas kekalahan di pertemuan terakhir mereka di Wimbledon. Saat itu, Federer harus menyerah di tangan Djokovic dengan skor 7-6(5), 1-6, 7-6(4), 4-6, dan 13-12.

Selain ajang balas kekalahan, jika berhasil raih kemenangan atas Djokovic, Federer berhak melaju ke babak semifinal Nito ATP Finals 2019.

“Kami telah memainkan banyak pertandingan dan saya pikir kami berdua berada dalam pertandingan yang hebat. Tetapi pada akhirnya, saya berharap agar dia berada dalam satu grup yang sama dengan saya. Saya pribadi senang bermain melawan Novak pada hari Kamis,” ujar Federer seperti dikutip melalui laman resmi ATP Tour.

Selain itu, pertandingan nanti akan menjadi pertandingan pertama mereka sejak mereka bermain di final Wimbledon 2019 terpanjang dalam sejarah, yakni 4 jam 57 menit.

Masih dalam sumber yang sama, Djokovic yang berusia 32 tahun itu unggul dalam statistik di mana ia memimpin seri pertemuan dengan Federer, yakni 26-22 dengan empat pertemuan terakhir selalu dimenangkan oleh Novak Djokovic.

“Tapi selain itu, saya pikir saya harus fokus pada permainan saya, saya harus lakukan terbaik. Dan terlepas dari apa yang harus saya lakukan, saya hanya berharap saya bermain dengan baik,” kata Roger Federer.

Penulis: Ergian Pinandita