Novak Djokovic Akui Lebih Pede Saat Ketemu Federer dan Nadal

Minggu, 3 November 2019 18:53 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Koji Watanabe/Getty Images
Novak Djokovic memenangkan Jepang Terbuka 2019. Copyright: © Koji Watanabe/Getty Images
Novak Djokovic memenangkan Jepang Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic mengakui dirinya memiliki mental yang lebih unggul atas Roger Federer dan Rafael Nadal ketika bertemu keduanya di lapangan.

Ketiga pemain ini merupakan saingan berat dan permainannya selalu ditunggu penggemar. Sekarang Djokovic menduduki peringkat pertama WTA, disusul Nadal kemudian Federer di tempat ketiga.

Saat ditanya apakah dirinya merasa lebih unggul secara mental ketika bertemu ke dua saingannya tersebut, Djokovic mengaku hal itu memang terjadi.

“Saat berhadapan dengan Rafa dan Roger, mental saya memang lebih baik. Terutama sebelum pertandingan tetapi tidak selamanya seperti itu,” ungkapnya dikutip dari Tennis World USA.

Menurutnya, saat sendang bermain, ia hanya fokus untuk mendapatkan poin demi poin. Namun sebelum pertandingan ia merasa lebih percaya diri.

Meskipun memiliki deretan prestasi yang gemilang, petenis asal Serbia ini mengungkapkan ia bisa meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya karena memiliki tanggung jawab lain.

“Saya tidak berkewajiban untuk bermain selamanya. Saya bisa meninggalkan dunia tenis besok karena saya adalah ayah dari dua anak yang luar biasa, yang satu sudah berusia lima tahun dan dia mulai sekolah,” tukasnya.

Djokovic mengatakan ia sangat ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka tapi hingga sekarang ia tetap merasa termotivasi untuk bermain di lapangan tenis.