Ini Resep Istimewa Djokovic, Nadal, dan Federer Sukses Rajai Dunia Tenis

Senin, 4 November 2019 07:16 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© theweek.co.uk
(ki-ka) Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer merupakan tiga petenis pria teratas era ini. Copyright: © theweek.co.uk
(ki-ka) Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer merupakan tiga petenis pria teratas era ini.

INDOSPORT.COM - Petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, mengatakan kebiasaan Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer memperhatikan detail-detail kecil membuat mereka selalu unggul di lapangan.

Tsonga baru saja mengalami kekalahan dari Rafael Nadal di pertandingan perempatfinal Paris Masters 2019 dalam game dua set langsung dengan skor 7-6 6-1, pada Jumat (01/11/19).

Menurutnya, dalam setiap turnamen yang diikuti, pemain harus selalu ingin menang. Tidak masalah siapa pun lawannya, motivasi untuk tampil bagus harus selalu ada.

“Dalam permainan level tinggi seperti ini, Anda harus memperhatikan detail kecil. Federer, Nadal, dan Djokovic sangat bagus dalam detail kecil sehingga kerap menjadi juara,” ungkapnya seperti dikutip dari laman berita tenis Tennis World USA.

Berbicara soal pertandingannya melawan Rafael Nadal di Paris Masters, Jo-Wilfried Tsonga mengatakan dalam permainan di set kedua ia ingin berusaha lebih keras. Sayangnya, ia justru membuat banyak kesalahan dan menguntungkan Nadal.

“Tapi saya puas karena memainkan pertandingan semacam ini melawan pemain seperti Nadal. Anda membuat kemajuan dengan bermain di level ini,” tukas Tsonga.

Jo-Wilfried Tsonga sendiri merupakan pemain yang berada di peringkat 35 dunia, sedangkan Nadal berada di peringkat 2. Dua unggulan lainnya, Novak Djokovic ada di urutan 1; Roger Federer di urutan 2.