Cedera, Rafael Nadal Terpaksa Relakan Tiket Final Paris Masters 2019

Minggu, 3 November 2019 14:03 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Rafael Nadal tak bisa melaju ke babak final Paris Masters 2019 karena mengalami cedera. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal tak bisa melaju ke babak final Paris Masters 2019 karena mengalami cedera.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, harus menerima nasib buruk karena gagal melangkah ke final Paris Masters 2019, Minggu (03/11/19), lantaran cedera.

Dilansir dari laman berita tenis Tennis World USA, Nadal sebenarnya akan menghadapi Denis Shapovalov pada babak semifinal. Namun, ia menyatakan mundur jelang laga dimulai.

Tentu saja kejadian ini sangat disayangkan mengingat Nadal bermain bagus dalam tiga pertandingan sebelumnya, di mana ia berhasil menang dalam pertandingan dua set langsung.

Mundurnya Rafael Nadal memberikan keuntungan bagi Denis Shapovalov yang secara otomatis bisa menikmati pertandingan di final Paris Masters 1000, yang merupakan kali pertama baginya.

Shapovalov adalah pemain pertama yang lahir pada 1999 dalam turnamen kali ini. Di babak final, ia akan menghadapi juara Paris Masters empat kali Novak Djokovic, hanya beberapa minggu setelah mengklaim gelar ATP pertama di Stockholm.

Nadal akan mendapatkan 360 poin minggu ini dan Djokovic akan memperlebar jarak dengan Nadal bila ia berhasil memenangkan gelar, karena ada imbalan 500 poin tambahan.

Novak Djokovic sebelumnya berhasil menumbangkan petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov, di babak semifinal Paris Masters lewat kemenangan dua set langsung dengan skor 7-6, 6-4.

Tentu saja tak dapat tampil di final Paris Masters merupakan pukulan besar bagi Rafel Nadal. Terlebih sebelumnya ia sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Djokovic di partai puncak.