Rafael Nadal Sarankan ITF dan ATP Buat Turnamen Besar Bersama

Kamis, 31 Oktober 2019 18:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Quality Sport Images/Getty Images
Rafael Nadal sarankan ITF dan ATP buat turnamen tenis besar bersama. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Rafael Nadal sarankan ITF dan ATP buat turnamen tenis besar bersama.

INDOSPORT.COM – Petenis nomor dua dunia Rafael Nadal berpendapat seharusnya dua kompetisi, yakni Piala Davis dan Piala ATP digabung dan menjadi sebuah turnamen tenis yang besar.

Sebagai alasannya, petenis asal Spanyol berusia 33 tahun itu mengatakan akan menjadi sesuatu yang buruk jika Piala Davis di bawah naungan International Tennis Federation (ITF) dan Piala ATP di bawah naungan The Association of Tennis Professionals (ATP) diadakan pada bulan yang sama.

Karna faktanya, dilansir melalui laman kalender resmi turnamen ATPtour, pada bulan November akan ada turnamen Nitto ATP Finals yang akan berlangsung pada tanggal 10 hingga 17 November di London dan turnamen Piala Davis di tanggal 18 hingga 24 November di Madrid.

“Saya pikir dua turnamen tim, Piala Davis dan Piala ATP dalam satu bulan adalah sesuatu yang menurut saya tidak baik,” ujar Nadal seperti dilansir melalui portal berita Tennisworldusa.

“Perasaan saya adalah kita perlu menciptakan satu kompetisi besar untuk tetap bersama. ITF, ATP, itu peluang bagus untuk mewujudkannya dan kita perlu mewujudkannya,” tambahnya.

Nadal sendiri diketahui telah dinyatakan lolos dan akan berlaga di turnamen Nitto ATP Final Cup yang merupakan ajang paling bergengsi karena yang bisa bermain hanya delapan pemain terbaik di dunia.

Sedangkan untuk Piala Davis yang akan menggunakan format baru, Rafael Nadal akan bermain untuk Spanyol.

Penulis: Ergian Pinandita