Rafael Nadal Ungkap Niatnya Bermain di Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 26 Oktober 2019 19:04 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Rafael Nadal di Laver Cup 2019. Copyright: © Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Rafael Nadal di Laver Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis Spanyol, Rafael Nadal membenarkan bahwa dirinya berniat untuk bermain dalam perhelatan olahraga dunia, Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

Turnamen tersebut akan berlangsung sekitar dua minggu setelah Wimbledon berakhir. Petenis nomor 2 dunia ini biasanya istirahat selama musim panas. Namun, bisa jadi semuanya berbeda tahun depan.

"Saya selalu ingin bermain Olimpiade. Saya selalu ingin terlibat di sana karena ada intensitas dan kegembiraan yang sangat sulit dijelaskan,” ungkapnya seperti dikutip dari portal berita Tennis World USA.

Nadal sangat berharap agar bisa terlibat dalam turnamen empat tahunan itu. Karena itu, ia akan berusaha sebaik mungkin agar kondisi bisa tetap bugar.

Dalam usaha tetap konsisten dalam kariernya, pria berusia 33 tahun ini mengatakan dirinya terus berlatih dengan kegembiraan dan ingin mengakhiri tahun 2019 dengan sebaik mungkin.

“Saya ingin mengakhiri tahun ini dengan baik. Kemudian kita akan memikirkan awal tahun depan. Hari demi hari. Saya tidak membayangkan berada di tempat di mana saya ada sekarang,” tukasnya.

Ia menambahkan dirinya sangat bangga karena bisa tetap memiliki semangat untuk bermain tenis meskipun perjalanan kariernya tidak semulus yang dibayangkan.

“Saya selalu yakin bahwa ketika Anda mulai mencapai banyak hal, Anda akan dihargai orang lain. Saya tetap memiliki perspektif ini. Saya sekarang berusaha untuk pulih dari cedera tangan kecil,” tegas Nadal.